Kenapa iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge?

Beranda ยป Kenapa iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge?

Masalah iPhone mati total dan tidak bisa di charge itu memang memusingkan. Masalah ini kerap menghampiri para pengguna iPhone lama. Lalu, seperti apa cara mengatasi masalah iPhone mati totdal dan tidak bisa di charge sama sekali?

Masalah iPhone yang sering matot atau mati total memang bisa memusingkan para pengguna. iPhone yang mati itu memang jadi hal yang bisa bikin aneka masalah datang. Biar lebih mudah dipahami, ini dia penjelasan tentang penyebab dan solusi iPhone mati total dan tidak bisa di charge.

Penyebab iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge

Ada beberapa penyebab utama kenapa iPhone bisa mati total dan tak bisa diisi dayanya. Hal ini wajib dipahami dan dimengerti oleh para pengguna iPhone di luar sana. Berikut ini beberapa contoh dari penyebab iPhone mati total dan tak bisa di charge.

1. Baterai Bocor

Satu dari sekian penyebab iPhone mati total dan tak bisa di charge adalah baterai bocor. Baterai yang bocor ini memang sering menjadi penyebab dari beragam masalah. Kebocoran baterai adalah masalah yang memang kerap menghantui para pengguna iPhone.

2. Software Bermasalah

Software yang bermasalah juga menjadi penyebab dari segala macam masalah dari iPhone yang matot dan tak bisa discharge. Ketika software bermasalah, iPhone bisa mati total. Permasalahan software memang jadi salah satu yang menyebabkan iPhone kerap mati total.

3. Sistem iOS Tak Bekerja dengan Baik

Penyebab lainnya juga adalah sistem iOS yang tidak bekerja dengan baik. Ini juga jadi salah satu hal yang membuat iPhone bermasalah dengan matot dan tak bisa dicharge. Buat pengguna iPhone yang lama, proses update iOS itu kadang memang dibutuhkan.

4. Terlalu Sering Pakai iPhone saat Diisi Dayanya

Penyebab yang juga sering terjadi adalah terlalu sering pakai iPhone saat sedang diisi dayanya. Keseringan pakai iPhone sambil diisi dayanya memang bisa berakibat fatal. Masalah seperti

5. Faktor Eksternal

Ada juga penyebab dari faktor eksternal. Misalnya iPhone yang jatuh dan berbenturan ke benda keras. Hal itu bisa merusak kinerja dari iPhone tersebut. Masalah lainnya seperti kena air hingga kena panas juga menjadi faktor eksternal lain penyebab iPhone matit total.

Solusi Mengatasi iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge

Ada beberapa solusi untuk bisa mengatasi masalah iPhone yang mati total dan tak bisa di charge. Dengan memahami semua solusi terbaik yang ada, masalah iPhone matot tersebut bisa diselesaikan. Ini dia beberapa solusi terbaik dalam atasi iPhone mati total dan tidak bisa di charge.

1. Bawa ke Tukang Service

Solusi paling mudah yang bisa diandalkan langsung adalah membawa baterai ke tukang service. Membawa langsung ke tukang service akan memudahkan semuanya. Masalah pada iPhone bisa langsung teratasi.

2. Lakukan Kalibrasi Baterai

Melakukan kalibrasi baterai juga merupakan solusi yang bisa diandalkan. Kalibrasi adalah sebuah metode untuk menyembuhkan masalah pada baerai iPhone. Dengan lakukan kalibrasi, masalah pada iPhone bisa langsung teratasi.

3. Ganti Baterai iPhone

Cara lainnya yang juga efektif adalah melakukan pergantian baterai iPhone. Melakukan pergantian baterai iPhone memang dapat dilakukan secara mudah di tempat service terpercaya. Tinggal membayarkan biaya pergantian baterai baru, iPhone yang mati total itu bisa diatasi.

Cara Cegah iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge

Cara mencegah iPhone mati total dan tidak bisa di charge memang sangat beragam. Tindakan pencegahan ini memang perlu dilakukan juga agar masalah tersebut bisa diatasi. Ini dia beberapa cara cegah iPhone mati total dan tidak bisa di charge.

1. Gunakan Charger Asli

Cara pencegahan yang bisa diandalkan adaah menggunakan charger asli. Penggunaan charger asli memang amatlah penting. Jika tak mau bermasalah dengan iPhone yang mati total terus, penggunaan charger yang asli harus selalu dilakukan.

2. Jangan Pakai iPhone Saat Diisi Dayanya

Pencegahan lain yang sangat disarankan adalah dengan tidak menggunakan iPhone saat dayanya sedang diisi. Ini juga jadi cara yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah iPhone yang kerap mati total dan tidak bisa di charge.

3. Jangan Sampai Kena Suhu yang Terlalu Tinggi

Jagalah juga iPhone dari ancaman suhu yang telalu panas. Hal itu bisa membikin iPhone lebih awet. Menjaga suhu pada iPhone memang jadi hal yang penting untuk dilakukan biar masalah mati total dan tak bisa dicharge bisa teratasi.

4. Hindari Pemakaian Aksesoris Palsu

Hindarilah juga menggunakan aksesoris palsu. Ini adalah cara pencegahan yang bisa dilakukan juga demi menjaga kesehatan baterai. Pengguna harus selalu memastikan pakai aksesoris iPhone yang original biar semua masalah bisa dicegah.

5. Bersihkan iPhone Secara Berkala

Membersihkan iPhone secara berkala juga perlu dilakukan oleh para pengguna. Pembersihan bisa dilakukan dengan aplikasi cleaner. Bisa juga mendatangi tempat service untuk lakukan pembersihan secara keseluruhan.

FAQ | iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge

Apakah iPhone yang mati total akan rusak sepenuhnya?

Jika tak diperbaiki dengan tepat, iPhone bisa rusak sepenuhnya.

Bisakah iPhone yang mati total bisa diservice agar kembali bagus?

Bisa. Datanglah ke tempat service terpercaya untuk atasi masalah mati total tersebut.

Apa alasan utama iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge?

Ada kerusakan pada software atau sistem operasi pada iPhone yang digunakan.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.