Kapan TFT Hadir di OPPO Reno?

Beranda » Kapan TFT Hadir di OPPO Reno?
Advertisement

Kapan TFT Hadir di OPPO Reno? Buat yang belum tahu, TFT adalah teknologi layar LCD yang membuat tampilan smartphone lebih bagus. Dengan teknologi tersebut, diharapkan OPPO Reno mampu hasilkan tampilan warna yang bagus sekaligus menawan.

Semua pengguna hp android memang dambakan layar yang bagus. Karena itu, muncul berbagai macam inovasi teknologi layar. Contohnya seperti teknologi TFT tersebut. Lalu, apakah teknologi TFT bisa hadir pada produk smartphone OPPO Reno? Ini dia penjelasannya.

Apa Itu TFT di Hp Android

Mengenal dan memahami apa itu TFT memang penting bagi para pemegang hp android. Ketika memhami apa itu TFT dengan baik dan benar, segalanya akan jadi lebih jelas. Berikut ini sejumlah penjelasan terkait TFT pada hp android.

1. Teknologi Layar untuk Smartphone Android

TFT atau Thun Film Transistor adalah type layar LCD modern yang sediakan konfigurasi warna yang bagus pada smartphone. Dengan teknologi TFT ini, sebuah smartphone akan mempunyai layar dengan warna bagus dan nyaman di mata.

Dalam 5 tahun terakhir, penggunaan teknologi TFT memang makin masif. Ini menandakan kalau smartphone memang sudah berubah ke arah yang lebih bagus. Hp android yang menggunakan teknologi ini pasti punya tampilan layar yang menawa.

2. Inovasi yang Penting untuk Pengguna Android

TFT ini sebenarnya tak hanya dipakai pada produk smartphone saja. Sebelum diterapkan pada android seperti OPPO, teknologi ini sudah lebih dulu dipakai pada televisi, komputer, hingga proyektor. Jadi, teknologi ini sebenarnya sudah tak asing.

Inovasi yang dimunculkan pada fitur TFT ini memang sangat berguna pada perkembangan smartphone. Kini, smartphone mampu menyuguhkan kualitas layar berkualitas tinggi berkat fitur TFT yang modern ini.

Kelebihan Teknologi Layar TFT Android

Tentu saja ada beberapa kelebihan dari teknologi TFT android OPPO Reno. Semua kelebihan ini menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Apa saja kelebihannya? Berikut ini beberapa macam kelebihan dari teknologi TFT android di OPPO Reno.

1. Respon yang Cepat

Layar TFT itu mempunyai respon yang cepat. Respon yang cepat ini tentu saja sangat diperlukan. Karenanya, teknologi layar ini sangat dicari sekarang ini. Ketika layar mampu merespon dengan cepat gesekan jari, penggunaan smartphone jadi lebih maksimal.

2. Mendukung Refresh Rate Tinggi

Kelebihan lain dari layar TFT di android adalah mendukung refresh rate tinggi. Dengan refresh rate yang tinggi tersebut, gambar yang dihasilkan tentu makin bagus. Intinya, refresh rate tinggi memang sangat penting perannya. Lewat refresh rate yang amat tinggi, segalanya jadi mudah.

3. Lebih Hemat Daya

Layar TFT ini juga terbilang lebih hemat daya. Dengan daya yang lebih hemat, smartphone jadi tak cepat habis baterainya ketika digunakan secara intens. Ketika daya lebih hemat, semuanya akan berlangsung dengan menguntungkan.

Advertisement

4. Tidak Mudah Mengalami Image Retention

Layar TFT ini juga tak mudah mengalami masalah image retention. Perlu dipahami bahwa image retention adalah bayangan dari layar sebelumnya. Masalah ini kerap terjadi di berbagai android. Namun kalau sudah pakai layar TFT, image retention itu tak akan terjadi.

Kekurangan Teknologi Layar TFT Android

Ada beberapa kekurangan juga pada teknologi layar TFT android tersebut. Semua kekurangan tersebut perlu dapatkan perhatian juga. Apa saja kekurangan dari teknologi TFT android? Ini dia beberapa penjelasannya.

1. Reproduksi Warna yang Kurang Bagus

Salah satu kekurangan utama dari layar TFT pada android adalah reproduksi warna yang kurang bagus. Tak dapat dipungkiri bahwa reproduksi warna dari TFT masih kalah jauh dibandingkan dengan OLED. Hal ini nampaknya akan diperbaiki dari waktu ke waktu.

2. Kontras Rasio yang Masih Terbatas

Kontras rasio yang masih terbatas juga menjadi kekurangan utama. Meski begitu, kekurangan macam ini tak akan begitu terasa. Kontras rasio itu pada dasarnya tetaplah diperlukan untuk bikin layar TFT makin bagus.

3. Mudah Mengalami Dead Pixel

Kekurangan lain adalah mudah mengalami dead pixel. Kekurangan seperti ini tentu harus diwaspadai juga. Sebab, dead pixel itu benar – benar mengganggu aktivitas menggunakan smartphone. Jadi, teruslah waspadai ancaman dead pixel yang bisa datang.

4. Kualitas yang Tak Merata

Kualitas dari layar TFT untuk android itu ada yang bagus dan ada yang jelek. Kualitasnya itu tidak merata satu dengan yang lainnya. Ini juga jadi kekurangan dari penggunaan layar TFT. Mungkin inilah yang jadi kelemahan terbesar dari teknologi TFT.

Kapan Teknologi Layar TFT ada di OPPO Reno?

Teknologi TFT ini memang sangat dicari. Namun, apakah teknologi tersebut bisa didapatkan pada produk smartphone OPPO Reno? Ada sejumlah penjelasan mengenai seperti apa teknologi layar TFT tersebut di OPPO Reno.

Memang sudah ada beberapa smartphone OPPO Reno yang telah pakai layar TFT. Misalnya OPPO Reno 10. Jadi, teknologi layar TFT tersebut sudah ada pada smartphone OPPO Reno. Tinggal memilih saja mana saja hp OPPO Reno yang mempunyai layar TFT di dalamnya.

FAQ | Kapan TFT Hadir di OPPO Reno?

Apakah teknologi TFT itu penting di OPPO Reno?

Buat yang mau dapatkan layar berkualitas, maka teknologi TFT itu penting pada OPPO Reno.

Apakah semua hp OPPO Reno pakai teknologi TFT?

Tidak semua hp OPPO Reno menggunakan teknologi layar TFT.

Apakah layar TFT android bagus untuk kesehatan mata?

Layar TFT memang bagus untuk mata karena mempunyai refresh rate yang tinggi.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.