Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Beranda ยป Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus itu? Tentunya ada banyak penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari produk iPhone yang sudah lama dirilis terus. Maka dari itu, selalu perhatikan berbagai kelebihan maupun kekurangan dari iPhone 7 Plus.

Produk iPhone 7 Plus mungkin sudah kuno dan jadul. Namun bukan berarti produk tersebut tak bisa digunakan. Masih banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari produk iPhone 7 Plus tersebut. Supaya lebih mudah dipahami, ini dia kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus.

Spesifikasi Dasar iPhone 7 Plus

Mengetahui spesifikasi dasar iPhone 7 Plus itu penting. Ketika memahami berbagai macam spesifikasi tersebut, pengguna akan termudahkan ketika mau membeli. Berikut ini penjelasan terhadap spesifikasi utama dan dasar pada iPhone 7 Plus.

1. Operation System

Operation System atau sistem operasi pada iPhone 7 Plus adalah iOS 10. OS itu bisa diperbaharui hinggai iOS 15. Jadi, update bisa terus dilakukan pada iPhone 7 Plus tersebut. Ini akan menguntungkan buat pengguna iPhone 7 Plus yang ingin selalu update.

2. Ukuran dan Berat

Ukuran layar dari iPhone 7 Plus adalah 6,2 inch. Untuk smartphone zaman sekarang, ukuran tersebut memang terbilang mungil. Berat dari iPhone 7 Plus sendiri adalah 6,6 ons. Dengan ukuran dan berat yang tepat dari iPhone 7 Plus, pengguna bisa lebih leluasa dalam memakainya.

3. Resolusi Kamera

Smartphone iPhone 7 Plus ini mempunyai resolusi kamera belakang mencapai 12 megapixel. Sementara untuk kamera depan atau selfie punya kekuatan 7 megapixel. Untuk ukuran smartphone yang usianya 7 tahun lebih, resolusi tersebut memang sudah sangat mumpuni.

4. Teknologi Layar

Produk iPhone 7 Plus menggunakan teknologi layar multi touch dengan dukungan fitur IPS yang membuat tampilan layar jadi jernih. Resolusi layar sendiri adalah 1920 x 1080 pixel. Lewat teknologi layar yang bagus, pengguna akan selalu dimudahkan.

5. Memori dan RAM

iPhone 7 Plus hadir dengan memori internal yang beragam. Ada yang punya internal memori 128 dan juga 64 GB. Sedangkan untuk RAM adalah 3 GB. Jika ada RAM yang cukup tersebut, pengguna bisa install banyak aplikasi.

Mengenal Kelebihan iPhone 7 Plus

Ada berbagai kelebihan dari iPhone 7 Plus yang perlu dipahami para pengguna. Beragam kelebihan tersebut memang harus dicermati secara baik dan benar. Ini dia beberapa kelebihan dari iPhone 7 Plus yang perlu dicermati para pengguna.

1. RAM yang Sudah Besar

Kelebihan paling utama dari iPhone 7 Plus adalah RAM yang besar. Dengan RAM yang besar tersebut, pengguna iPhone 7 Plus bisa tambahkan banyak aplikasi.

2. Kamera yang Sudah Mumpuni

Resolusi kamera yang sudah 12 megapixel juga jadi kelebihan utama. Dengan kamera yang bagus, hasil foto maupun video pastinya bagus.

3. OS Bisa Diperbaharui Terus

OS dari iPhone 7 Plus itu bisa diperbaharui terus. Sistem operasi yang bisa diupdate memang jadi salah satu hal yang dicari.

4. Performa Cepat

Performa dari iPhone 7 Plus itu juga sangat cepat. Dibandingkan dengan android, performa dari iPhone 7 Plus memang sangat bagus.

5. Waterproof

Keunggulan lainnya adalah waterproof atau anti air. Ini jadi keunggulan yang akan berpengaruh langsung terhadap ketahanan iPhone 7 Plus tersebut.

Mengenal Kekurangan iPhone 7 Plus

Ada pula sejumlah kekurangan dari iPhone 7 Plus. Semua kekurangan itu juga perlu mendapatkan atensi khusus dari para konsumen. Apa saja kekurangan dari iPhone 7 Plus itu? Berikut ini beberapa kekurangan dari iPhone 7 Plus.

1. Tak Mendukung Memori Eksternal

Kekurangan yang pasti akan dirasakan adalah tak mendukung memori eksternal. Produk iPhone 7 Plus memang tidak bisa ditambahi memori eksternal.

2. Belum Bisa Fast Charging

Kekurangan lain dari iPhone 7 Plus adalah belum bisa fast charging. Karena tak bisa fast charging, pengisian baterai akan jauh lebih lama.

3. Tak Ada LED Flash

Tidak adanya LED Flash juga menjadi kekurangan utama dari iPhone 7 Plus. Karena tidak ada LED Flash, penggunaan kamera jadi kurang maksimal.

4. Kapasitas Baterai Kurang Maksimal

Kapsitas baterai yang tidak sampai 3000 mAh juga jadi kekurangan lain. Dengan kapasitas baterai yang minim tersebut, penggunaan iPhone 7 Plus tak bisa maksimal.

5. Baterai Cepat Habis

Baterai cepat habis juga merupakan kekurangan dari iPhone 7 Plus. Kekurangan ini juga akan berpengaruh langsung terhadap penggunaan smartphone tersebut.

Harga iPhone 7 Plus Terkini

Saat dirilis pada 2016 lalu, iPhone 7 dibanderol dengan harga mulai Rp 13 juta. Saat itu, harga RP 13 juta itu tentu sangat mahal. Itu menjadikan iPhone 7 Plus sebagai smartphone paling mahal pada tahun 2016 silam.

Saat ini, harga iPhone 7 sudah turun cukup jauh. Harga second dari iPhone 7 Plus saat ini antara Rp 2 juta sampai dengan Rp 3,5 juta. Jika ingin beli iPhone 7 Plus bekas, tinggal datangi saja marketplace seperti Shopee dan juga Tokopedia.

FAQ | Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Apa kelebihan utama dari iPhone 7 Plus?

Salah satu kelebihan utama iPhone 7 Plus adalah RAM besar dan kamera yang bagus.

Apa yang jadi kekurangan utama dari iPhone 7 Plus?

Kekurangan utamanya adalah tidak bisa ditambahi memori internal.

Bisakah iPhone 7 Plus diandalkan untuk saat ini?

Meski sudah terbilang jadul, iPhone 7 Plus masih tetap bisa diandalkan.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.