Kenapa Kamera iPhone Bagus? Ini 8 Alasannya!

Banyak yang penasaran mengenai kenapa kamera iPhone bagus terus. Dibandingkan dengan kamera android, iPhone memang selalu unggul. Hal inilah yang membuat banyak konsumen lebih memilih menggunakan iPhone daripada jenis smartphone lainnya.

Salah satu yang paling menonjol dari iPhone memang adalah kameranya. Kualitas kamera dari iPhone memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Biar lebih mudah dipahami, berikut ini beberapa alasan kenapa kamera iPhone itu bagus dan disenangi oleh banyak orang.

1. Keseluruhan Hardware yang Bagus

Kamera yang bagus dari iPhone itu berasal dari kualitas hardware yang bagus juga. Kualitas hardware atau perangkat keras yang bagus tersebut memang bisa berpengaruh terhadap bagusnya kamera iPhone. Kamera yang punya hardware yang bagus memang sangat layak digunakan.

Apple memang membangun kamera iPhone dengan sangat baik. Kamera dibuat dengan memperhatikan banyak faktor dan aspek. Jadi, tak mengherankan kalau perangkat keras dari kamera iPhone itu masih sulit ditandingi oleh smartphone android yang ada di luar sana.

2. Punya Ukuran Sensor yang Besar

Ukuran sensor dari kamera iPhone itu juga jauh lebih besar. Dengan sensor yang lebih besar, maka kualitas foto yang dihasilkan pasti bagus. Inilah yang jadi alasan lain kenapa kamera iPhone bisa bagus. Sensor yang begitu besar memang akan berikan kualitas foto yang bagus.

Sensor yang lebih besar ini memang jadi sesuatu yang dibutuhkan untuk menghasilkan foto yang bagus. Dengan sensor yang sangat bagus tersebut, para pengguna bisa menciptakan foto yang sangat berkualitas tinggi dan enak dilihat oleh mata.

3. Bukaan Diafragma yang Lebar

Bukaan diafragma atau dalam istilah fotografi disebut dengan aperture dari iPhone itu cukup lebar. Ketika aperture lebar, maka semakin banyak cahaya yang bisa masuk ke sensor kamera. Sehingga, foto yang bisa dihasilkan juga makin bagus.

Mayoritas bukaan diafragma dari kamera iPhone menyentuh angka F/1.8. Nilai tersebut membuat kamera dari iPhone bisa melakukan penangkapan cahaya yang lebih maksimal. Itu akan membuat pengguna bisa lebih mudah dalam hasilkan foto yang indah dalam berbagai kondisi.

4. Teknologi yang Selalu Terbaharui

Teknologi kamera yang selalu terbaharui juga menjadi alasan kenapa kamera iPhone itu bagus. Ini adalah sebuah keunggulan dari kamera iPhone yang tak terbantahkan sama sekali. Teknologi kamera yang selalu baru itu memang akan membuat hasil foto atau video dari iPhone selalu bagus.

Tiap tahun selalu dimunculkan inovasi baru terhadap teknologi kamera iPhone. Apple memang punya komitmen tinggi dalam hadirkan segala macam teknologi terbaik yang bisa ditambahkan pada kamera iPhone. Hal ini untuk memuaskan dahaga para pengguna iPhone terhadap foto berkualitas.

5. Punya Prosesor Khusus

Ada prosesor khusus pada kamera iPhone. Dengan prosesor khusus yang sangat bagus tersebut, konsumen bisa menikmati kualitas kamera yang sangat berkualitas tinggi. Prosesor khusus ini memang bisa berikan efek yang bagus terhadap foto dan juga video.

Prosesor khusus yang begitu bagus tersebut memang bisa memberikan dampak yang luar biasa kepada hasil foto maupun video. Jadi, prosesor kamera yang dikembangkan oleh Apple memang bisa memberikan tambahan kualitas yang diperlukan oleh para pengguna yang ada di luar sana.

6. Mempunyai Sistem Stabilisasi Optik yang Bagus

Kamera iPhone itu juga mempunyai sistem stabilitasi optic yang bagus. Dengan sistem stabilitasi optic yang begitu bagus, foto yang dihasilkan pasti jadi lebih berkualitas. Sistem stabilisasi optic yang sangat berkualitas ini memang ditambahkan untuk menghasilkan kualitas foto yang bagus.

Optik yang sangat bagus memang sangat berperan dalam hasilkan foto yang amat berkualitas. Sehingga, para pengguna bisa memanfaatkan stabilisasi optic yang sangat bagus ini untuk bisa hasilkan foto yang tajam dan bebas dari yang namanya blur.

7. Punya Flash yang Sangat Bagus

Adanya flash yang sangat bagus itu juga menjadi keunggulan dari kamera iPhone. Dibandingkan dengan android, kualitas flash iPhone memang lebih bagus. Karena punya flash yang bagus, maka kualitas foto yang dihasilkan juga lebih mentereng dibandingkan rata – rata kamera android.

Flash yang sangat bagus ini memang diperlukan dalam sejumlah aktivitas. Misalnya saat melakukan pemotretan di malam hari atau di lokasi yang minim cahaya. Dengan menggunakan flash yang amat bagus tersebut, pengguna bisa menghasilkan foto yang tetap berkualitas dan natural.

8. Sistem Kamera Video yang Berkualitas

Sistem kamera video dari iPhone juga sangat berkualitas. Video yang dihasilkan juga sangat jernih. Kualitasnya bisa mencapai resolusi 4K. Dengan kualitas tersebut, pembuatan video yang berkualitas pakai iPhone jadi lebih mudah. Kualitas video 4K memang bisa dihasilkan dengan mudah via iPhone.

Banyak video blogger yang hanya modal iPhone saja dalam membuat aneka video cinematic. Ini menandakan kalau kualitas dari kamera video iPhone juga tak usah diragukan lagi. Pengguna pasti bisa hasilkan video HD yang nyaman untuk ditonton layaknya sebuah film.

FAQ | Kenapa Kamera iPhone Bagus

Apakah kamera iPhone selalu unggul daripada android?

Bisa dikatakan kalau kualitas kamera iPhone memang selalu lebih unggul daripada android.

Kenapa kamera iPhone banyak disukai konsumen di Indonesia?

Karena bisa hasilkan output foto dan video yang sangat berkualitas tinggi.

Apakah kualitas kamera mempengaruhi harga iPhone?

Kualitas kamera iPhone memang bisa berpengaruh besar terhadap harga dari iPhone.

Bisakah bikin vlog yang bagus dengan kamera dari iPhone?

Bisa. Kualitas kamera video dari iPhone sudah sangat mumpuni dan bisa diandalkan.

Tinggalkan komentar