Mengatasi iPhone Stuck di Logo dan Tidak Dikenali iTunes

Beranda ยป Mengatasi iPhone Stuck di Logo dan Tidak Dikenali iTunes

Ketahuilah cara mengatasi iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes. Proses mengatasi masalah tersebut memang cukup mudah dipahami. Sehingga, selalu pahamilah bagaimana cara mengatasi Iphone yang sedang stuck di logo dan tidak dikenali pada iTunes.

Masalah logo stuck pada iPhone memang sering terjadi. Ada baiknya untuk bisa segera mengatasi masalah tersebut. Sehingga, teruslah pahami cara atasi iPhone Stuck di Logo dan Tidak Dikenali iTunes. Ini dia penjelasan mengenai hal tersebut.

Cara Mudah Atasi iPhone Stuck di Logo dan Tidak Dikenali iTunes

Mengatasi iPhone yang stuck pada logo hingga tak dikenali di iTunes sebenarnya tak sulit. Ad beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Ini dia beberapa cara mudah dalam mengatasi iPhone yang stuck di logo dan tak dikenali pada iTunes.

1. Force Restart

Salah satu cara yang bisa dipakai untuk atasi iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes adalah force restart. Ini adalah cara awal yang bisa dimanfaatkan secara langsung. Ini dia cara untuk melakukan force restart pada iPhone.

  • Tahan tombol home dan power (iPhone 6s ke bawah)
  • Tahan tombol power dan volume down (iPhone 7 ke atas)
  • Tunggu sampai proses restart selesai

2. Force Restore

Melakukan force restore juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes. Cara ini bisa dilakukan dengan beberapa tahap sederhana. Ini dia tahapan untuk force restore.

  • Tekan tombol power di iPhone
  • Pilih opsi Power Off
  • Login ke iTunes dengan Komputer
  • Hubungkan iTunes dengan iPhone
  • Pilih mode restore di iTunes
  • Tunggu sampai proses selesai

Penyebab iPhone Stuck di Logo dan Tidak Dikenali iTunes

Kenali dan keyahui juga penyebab dari masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes. Jika mampu identifikasi masalah yang ada, semuanya akan bisa diatasi dengan mudah. Ini dia beberapa penyebab dari masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes.

1. Sistem Operasi iPhone Rusak

Salah satu penyebab utama dari masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes adalah sistem operasi yang rusak. Dari halaman resmi Apple, masalah ini memang jadi biang keladi utama. Sistem operasi atau iOS yang bermasalah bisa berakibat fatal memang.

2. iPhone Jatuh

Salah satu penyebab lain dari iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes adalah gadget terjatuh. Ini juga hal yang bisa menyebabkan banyak masalah. Sehingga, kenalilah terus masalah ini sebagai penyebab iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes.

3. Sering Menggunakan Aksesoris Tak Resmi

Pengguna yang terlalu sering memakai aksesoris tak resmi juga akan mengalami masalah ini. Memang sering terjadi di mana aksesoris tak resmi seperti charger atau kabel data jadi penyebab iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes. Untuk itu, jangan pakai aksesoris tak resmi.

4. Gagal Booting

Penyebab lainnya adalah kegagalan dalam proses booting. Masalah dalam booting ini memang sering terjadi. Saat akan nyalakan iPhone usai mati, booting bisa bermasalah. Kalau penyebabnya adalah booting, pengguna sebaiknya langsung bawa ke service center.

Tips Mencegah iPhone Stuck di Logo dan Tidak Dikenali iTunes

Melalukan pencegahan agar masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes tak terjadi itu juga perlu diperhatikan. Pergunakan semua tips yang tepat sebagai tindak pencegahan utama. Ini dia beberapa tips mencegah masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes.

1. Selalu Pakai Aksesoris Resmi iPhone

Selalu gunakan dan pakai aksesoris resmi dari iPhone. Penggunaan aksesoris yang resmi akan menjauhkan pengguna dari masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes. Intinya jangan coba โ€“ coba pakai aksesoris abal โ€“ abal untuk iPhone yang dipakai sehari โ€“ hari.

2. Jangan Gunakan iPhone saat Baterai Diisi

Agar sistem operasi dari iPhone tak bermasalah, maka sebaiknya hindari memakai iPhone saat baterai sedang diisi. Ini adalah tindakan pencegahan yang perlu dilakukan agar masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes bisa diatasai dan dihindari.

3. Jaga iPhone saat Dipakai di Tempat Umum

Menjaga iPhone agar tak mudah jatuh itu juga menjadi hal yang penting. Selalu jaga iPhone yang digunakan ketika sedang berada di tempat umum. Hal ini merupakan cara untuk menjaga iPhone yang dipunyai agar terhindar dari masalah iPhone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes.

FAQ | iPhone Stuck di Logo dan Tidak Dikenali iTunes

Apakah masalah Iphone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes itu harus segera diatasi?

Masalah itu wajib diatasi secara langsung agar tak berkepanjangan.

Apa penyebab utama dari Iphone stuck di logo dan tidak dikenali iTunes?

Penyebab utama dan paling umum adalah sistem operasi iPhone mengalami kerusakan.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.