Setting Email di iPhone Agar Bisa Kirim dan Terima Email

Beranda ยป Setting Email di iPhone Agar Bisa Kirim dan Terima Email
Advertisement

Ketahuilah bagaimana cara setting email di iPhone dengan baik. Proses setting email di iPhone itu bisa dijalankan dengan mudah oleh para pengguna. Maka dari itu, tak perlu bingung sama sekali kalau mau melakukan setting email pada perangkat iPhone.

Email memang jadi hal yang penting sekarang ini. Tiap media sosial membutuhkan email untuk konektivitas. Sehingga, para pengguna iPhone juga perlu mengatur alur email dengan baik. Berikut ini tata cara setting email di iPhone yang penting untuk diperhatikan.

Cara Setting Email di iPhone

Mengetahui dan memahami cara setting email di iPhone itu memang penting. Kalau mengetahui cara setting email di iPhone, pengguna bisa lebih lancar dan leluasa dalam memakai iPhone. Berikut ini adalah cara setting email di iPhone dengan baik dan benar.

1. Masuk ke Menu Pengaturan

Cara setting email di iPhone yang pertama adalah masuk dulu ke menu pengaturan di iPhone. Masuk ke menu setting atau pengaturan itu memang harus dilakukan dari awal oleh para pemakai smartphone iPhone.

2. Pilih Opsi Email

Jika telah masuk menu setting di iPhone, langkah berikutnya adalah memilih opsi email di dalamnya. Ketu katau klik email pada pengaturan di iPhone. Nantinya akan ada beberapa opsi yang bisa dipilih oleh para pengguna iPhone pada menu tersebut.

3. Tambahkan Email

Tahapan pertama adalah menambahkan email. Proses untuk menambahkan email ini memang perlu dilakukan agar email bisa terkoneksi dengan iPhone. Tuliskan email dan password pada kolom yang tersedia kemudian tunggu mail melakukan verifikasi.

4. Atur Notifikasi

Jika sudah dapatkan verifikasi, maka langkah berikutnya adalah mengatur notifikasi. Pengguna bisa mengatur notifikasi atau pemberitahuan seperti apa yang ingin didapatkan. Apakah email masuk, email dari pengirim tertentu atau yang lainnya. Semua bisa diatur oleh para pengguna.

5. Simpan Pengaturan

Ketika semuanya sudah diatur, maka langkah terakhir yang tak boleh terlupakan adalah menyimpan pengaturan. Proses untuk menyimpan pengaturan ini memang harus dilakukan secara tepat. Kalau telah disimpan pengaturannya, maka email akan langsung aktif di iPhone.

Hal Penting dalam Proses Setting Email di iPhone

Dalam proses setting email di iPhone, ada sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan. Berbagai hal penting ini harus dipahami secara baik. Apa saja hal penting dalam proses setting email di iPhone? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Jumlah Email yang Ditambahkan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah email yang ditambahkan. Pada iPhone memang ada batasan email yang bisa dihubungkan. Jadi, periksa dulu berapa banyak email yang bisa dikoneksikan ke iPhone.

2. Settingan Login Otomatis

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah settingan login otomatis. Pengguna bisa melakukan login dengan cepat usai log out kalau menyimpan nama email dan passwordnya. Hal ini bakal memudahkan proses setting email di iPhone.

Advertisement

3. Notifikasi Email di iPhone

Notifikasi email di iPhone juga jadi salah satu hal penting dalam proses setting email di iPhone. Pengguna memang bisa leluasa dalam mengatur munculnya notifikasi ketika ada email masuk. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing โ€“ masing.

4. Konfigurasi Personal Email

Email bisa diatur nama personalnya dengan baik. Melalui konfigurasi personal email yang tepat, pengguna akan dapatkan kemudahan terus. Karena itu, lakukan konfigurasi personal email secara tepat biar email bisa diakses dengan lebih cepat.

Tips Setting Email di iPhone

Ada sejumlah tips dalam setting email di iPhone. Dengan tips setting email di iPhone yang sesuai, segalanya akan berlangsung secara lebih lancar. Berikut ini beberapa tips setting email di iPhone yang perlu dilakukan para pengguna.

1. Autosave ID dan Password

Salah satu tips setting email adalah aktifkan fitur autosave ID dan password. Aktivasi fitur autosave tersebut akan mempercepat proses login email. Tanpa harus menuliskan email lagi, pengguna bisa langsung melakukan login.

2. Bedakan Email Pekerjaan dan Email Medsos

Tips lainnya adalah pengguna harus bisa membedakan email pekerjaan dan email medsos. Tentunya ada sebuah perbedaan mendasar terkait email pekerjaaan dan email medsos. Kalau bisa pisahkan keduanya. Kalau dicampur jadi satu, pengguna iPhone akan kesulitan cari email penting.

3. Atur Inbox Email

Mengatur pesan masuk atau inbox juga menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Pengguna iPhone bisa melakukan pengaturan terhadap email mana yang bisa masuk ke inbox atau tidak. Hal ini penting untuk selalu diperhatikan.

4. Atur Notifikasi Email

Aturlah notifikasi email dengan baik dan benar. Ini juga jadi tips penting dalam menggunakan email di iPhone. Aturlah notifikasi apa yang akan muncul pada iPhone. Semuanya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan masing โ€“ masing pengguna.

5. Selalu Simpan Pengaturan

Jangan lupa untuk selalu simpan pengaturan email di iPhone. Kalau tak disimpan, maka pengaturan akan kembali seperti sebelum diubah. Hal ini penting untuk dilakukan biar email bisa berjalan sesuai dengan keinginan masing โ€“ masing pengguna iPhone.

FAQ | Setting Email di iPhone

Apakah penting untuk setting email di iPhone?

Jika email adalah bagian dari pekerjaan atau aktivitas tiap hari, maka penting untuk setting email.

Berapa banyak email yang bisa dipakai di dalam iPhone?

Puluhan email bisa ditambahkan ke dalam iPhone.

Apa manfaat utama dari setting email di iPhone?

Membuat pengguna jadi lebih mudah mengetahui update informasi dari email miliknya.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.