Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone

Beranda » Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone
Advertisement

Banyak cara memindahkan data dari iPhone ke iPhone. Cara pemindahan ini bisa dilangsungkan dengan amat mudah oleh semua pengguna di luar sana. Jadi, harus selalu diperhatikan seperti apa cara terbaik untuk pemindahan data dari iPhone ke iPhone.

Seringkali pengguna iPhone memang memindahkan data dari satu iPhone ke iPhone lain. Kalau memindahkan ke sesama iPhone, segalanya akan berjalan dengan lancar. Berikut ini adalah tata cara memindahkan data dari iPhone menuju iPhone.

Syarat Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone

Ada beberapa syarat untuk bisa memindahkan data dari iPhone ke iPhone. Dengan semua persyaratan yang tepat, semuanya akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini beberapa syarat memindahkan data dari iPhone ke iPhone.

1. Kedua iPhone Bisa Digunakan

Syarat pertama adalah kedua iPhone yang akan dipakai harus sama – sama bisa digunakan. Keduanya harus aktif dan bisa dipakai untuk saling kirim file. Jika salah satu tidak bisa dipakai, maka penggunaan tak akan bisa maksimal.

2. Ada Space Memori yang Cukup

Terdapat space memori yang cukup juga jadi salah satu syarat utamanya. Keberadaan space internal memori yang cukup tersebut memang perlu mendapatkan atensi khusus dari para pengguna yang mau memindahkan data dari satu iPhone ke iPhone yang lain.

3. Samakan Konektivitas

Kalau mau saling kirim data atau file, maka proses menyamakan konektivitas juga jadi hal yang penting. Proses menyamakan konektivitas itu memang jadi sesuatu yang penting untuk dipersiapkan secara baik dan benar buat yang mau memindakan data.

Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone

Ada beberapa cara dalam memindahkan data dari iPhone ke iPhone. Melalui tata cara yang tepat, file atau data yang dipindahkan akan jadi lebih cepat. Berikut ini panduan dalam memindahkan data dari iPhone ke iPhone dengan sangat mudah.

1. Menggunakan iTunes

Cara pertama untuk memindahkan data dari iPhone ke iPhone lain adalah dengan iTunes. Memanfaatkan iTunes memang akan membuat perpindahan data jadi lebih mudah. Berikut ini tata cara memindahkan data dari iPhone ke iPhone dengan mudah.

  • Siapkan PC atau laptop yang punya iTunes
  • Colokkan iPhone lama ke PC
  • Jalankan iTunes dan pilih iPhone lama
  • Pilih cadangkan atau back up dat ke SIM
  • Cabut SIM dari iPhone lama dan masukkan ke iPhone baru
  • Pilih restore from iTunes backup di iPhone baru
  • Semua data akan berpindah di sana

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Memindahkan data iPhone juga bisa dilakukan dengan menggandeng aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga tersebut adalah MobileTrans. Berikut ini cara pindahkan data iPhone lewat MobileTrans.

  • Siapkan PC atau laptop
  • Download dan install MobileTrans ke PC atau laptop
  • Sambungkan kedua iPhone ke laptop atau PC pakai kabel USB
  • Jalankan aplikasi dan pilih “phone transfer”
  • Pilih data yang akan dipindahkan
  • Advertisement

Data Apa Saja yang Bisa Dipindahkan dari iPhone ke iPhone?

Ketahui dulu juga data apa saja yang bisa dipindahkan dari iPhone ke iPhone. Semua data ini memang perlu diperhatikan dengan amat baik oleh pengguna. Berikut ini beberapa jenis data yang dapat dipindahkan dari iPhone ke iPhone lainnya.

1. File Foto

Salah satu jenis data yang bisa dipindahkan dari iPhone ke iPhone lainnya adalah foto. Perpindahan foto dan gambar ini memang bisa dilakukan secara mudah. Segala macam jenis foto dan gambar bisa dipindahkan dengan mudah via iPhone.

2. File Video

Berikutnya ada data atau file berbentuk video yang juga bisa dipindahkan oleh para pengguna iPhone. File video yang durasinya panjang atau pendek bisa dipindahkan secara mudah oleh para pemakai iPhone.

3. File Dokumen

Berikutnya ada file dokumen yang juga bisa dikirim dan dipindahkan ke sesama pengguna iPhone dengan cukup mudah. Perpindahan file dokumen memang seringkali dilakukan oleh sesama pengguna iPhone di luar sana.

4. File Mentahan

File mentahan aplikasi atau APK lainnya juga bisa langsung dikirimkan. Pengguna akan memperoleh berbagai macam kemudahan saat akan kirim file mentah hingga APK dari satu iPhone ke iPhone yang lain. Pengiriman yang mudah ini memang selalu jadi nilai plus.

Tips Biar Pemindahan Data dari iPhone ke iPhone Tidak Gagal

Ada sejumlah tips agar pemindahan data dari iPhone ke iPhone bisa berhasil. Dengan segala macam tips yang tepat, pemindahan data pasti akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini beberapa tips agar pemindahan data dari iPhone ke iPhone tidak gagal.

1. Pastikan Koneksi Internet Bagus

Dalam memindahkan data dari iPhone ke iPhone, koneksi internet haruslah bagus. Dengan koneksi internet yang bagus tersebut, pengguna bisa dengan mudah memindahkan data antara dua iPhone yang ada.

2. Ikuti Petunjuk Sesuai dengan Urutan

Ikutilah petunjuk sesuai dengan urutan yang ada. Mengikuti petunjuk sesuai dengan urutan yang ada akan membuat proses memindahkan data dari iPhone ke iPhone bisa berhasil.

FAQ | Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone

Kenapa proses memindahkan data dari iPhone ke iPhone sering gagal?

Salah satu penyebab utamanya adalah koneksi internet yang kurang memadai.

Berapa banyak file yang bisa dipindahkan dari iPhone ke iPhone?

Tidak terbatas. Asal internal memorinya cukup, pemindahan banyak file dan data bisa dilakukan.

Apakah perlu aplikasi tambahan untuk pindahkan data dari iPhone ke iPhone?

Jika butuhkan kemudahan, sebaiknya pakai aplikasi tambahan saja untuk pindahkan data.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.