Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari Android ke iPhone

Beranda ยป Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari Android ke iPhone
Advertisement

Cara memindahkan chat Whatsapp dari android ke iPhone itu bisa berlangsung dengan mudah. Dengan tata cara pemindahan yang sederhana, chat WA yang berada di android bisa dipindahkan secara langsung ke iPhone.

Kadang para pengguna tidak ingin kehilangan kenangan yang ada pada chat Whatsapp. Karenanya, cukup penting untuk mengetahui bagaimana cara dalam memindahkan chat Whatsapp dari android ke iPhone. Ini dia tata cara memindahkan chat Whatsapp dari android ke iPhone.

Cara Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone

Cara untuk memindahkan chat WA dari android ke iPhone bisa dilakukan dengan mudah. Dengan cara pemindahan yang tepat, segala sesuatunya akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini adalah tata cara pindahkan chat WA dari android ke iPhone.

1. Lewat Move to iOS

Memindahkan chat WA dari android ke iPhone bisa pakai fitur migrasi dari aplikasi Move to iOS. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk pindahkan berbagai hal. Jadi, manfaatkan aplikasi ini saja untuk pindahkan chat WA dari android ke iPhone. Berikut ini panduannya.

  • Download dan install Move to iOS ke hp android
  • Buka aplikasi Move to iOS dan ikuti petunjuk di layar
  • Pilih lanjutkan di menu Move to iOS
  • Pilih Whatsapp pada opsi Transfer Data di Move to iOS
  • Pilih Mulai di android untuk memulai ekspor file chat
  • Pilih lanjut biar kembali ke aplikasi Pindah ke iOS
  • Selesaikan proses transfer data dari android ke iPhone
  • Sekarang buka Whatsapp di iPhone
  • Masuk dengan nomor yang sama dengan yang dipakai perangkat lama
  • Klik mulai restore data lama
  • Chat di WA android kini bisa muncul di WA iPhone

2. Memanfaatkan Fitur Backup Chat

Memanfaatkan fitur backup chat juga bisa diandalkan. Dengan fitur backup chat di Whatsapp, semuanya akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini adalah beberapa cara untuk manfaatkan fitur backup chat di Whatsapp.

  • Siapkan hp android yang sudah ada Whatsapp
  • Lakukan backup semua chat di pengaturan Whatsapp
  • Setelah backup selesai log out Whatsapp di android
  • Lakukan login ke Whatsapp di iPhone dengan nomor yang sama
  • Pilih Pulihkan data dari hasil backup sebelumnya
  • Tunggu proses pemulihan selesai
  • Semua chat Whatsapp di android bisa muncul di Whatsapp iPhone

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pindahkan Chat WA Android ke iPhone

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mau pindahkan chat WA android ke iPhone. Sejumlah hal memang harus diperhatikan ketika hendak pindahkan chat WA android ke iPhone. Ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Metode Pemindahannya

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah metode pemindahan yang bisa dipilih. Seperti yang sudah dijelaskan, metode pemindahan yang bisa digunakan itu ada beberapa. Jadi, pilihlah yang paling sesuai agar proses pemindahan berjalan dengan lancar.

2. Koneksi Internet

Hal atau faktor laing yang juga perlu diperhatikan adalah koneksi internet. Memanfaatkan koneksi internet yang kencang akan membuat pengguna lebih mudah dalam memindahkan chat. Sehingga, mempersiapkan koneksi yang cepat itu memang sangat penting.

Advertisement

3. Jumlah Chat

Jumlah chat yang mau dipindahkan juga perlu mendapatkan perhatian. Perhatikanlah terus berapa banyak chat yang akan dipindahkan dari android ke iPhone. Kalau faktor tersebut diperhatikan dari awal, pengguna tak akan temui banyak masalah.

4. Jenis File Chat

Jenis file chat yang mau dipindahkan juga penting untuk diperhatikan. Aturlah apakah yang dikirim itu chat saja atau beserta file lainnya seperti foto, video hingga audio. Jika semua file ikut ditambahkan, maka proses memindahkan akan jadi lebih lama.

Kenapa Proses Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone Gagal?

Ada beberapa alasan juga mengenai kenapa proses memindahkan chat WA dari anroid ke iPhone itu gagal. Memang ada alasan kenapa proses dalam memindah chat dari hp android ke iPhone tidak berhasil. Berikut ini adalah beberapa alasan dari masalah atau kegagalan tersebut.

1. Koneksi Internet Tak Cukup Kuat

Salah satu alasan yang membuat proses memindahkan chat WA dari android ke iPhone gagal adalah koneksi internet yang tak cukup kuat. Koneksi internet memang jadi bagian dan hal penting yang perlu dapatkan atensi khusus.

2. Konektivitas Android ke iPhone Bermasalah

Konektivitas android ke iPhone yang kerap bermasalah juga jadi penyebab kegagalan. Ini adalah sesuatu yang sering terjadi dialami para pengguna iPhone yang ingin pindahkan chat WA. Hal ini selalu penting untuk dicermati para pengguna.

3. File Chat yang Terlalu Banyak

File chat yang terlalu banyak juga menjadi penyebab dari kegagalan dalam pindahkan chat Whatsapp. Kegagalan karena terlalu banyak file chat tersebut memang sering dialami banyak pengguna iPhone yang mau pindahkan chat WA.

4. Internal Memory Tak Cukup

Internal memory yang tak cukup juga jadi salah satu penyebab utama dari kegagalan dalam memindahkan chat WA. Jumlah internal memori yang tak cukup tersebut memang jadi hal yang bisa bikin pemindahan langsung gagal.

FAQ | Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari Android ke iPhone

Apakah perlu aplikasi tambahan untuk pindahkan chat WA dari android ke iPhone?

Perlu. Ada aplikasi yang bisa memudahkan pemindahan chat WA dari android ke iPhone.

Apakah semua chat WA di android bisa dipindahkan ke iPhone?

Bisa. Semua chat di WA android yang muncul akan bisa dipindahkan ke WA for iPhone.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.