Cara Menghapus Photo di iPhone dengan Mudah

Beranda » Cara Menghapus Photo di iPhone dengan Mudah
Advertisement

Cara menghapus photo di iPhone cukup mudah. Dengan beberapa cara penghapusan yang tepat, pengguna akan dapatkan kemudahan terus. Pada intinya, tak terlalu sulit untuk mulai menghapus photo yang ada di galerai iPhone.

Menghapus file di iPhone bisa dilangsungkan dengan mudah. Melalui cara penghapusan yang tepat, pengguna akan dapatkan banyak kemudahan. Berikut ini adalah tata cara menghapus photo di iPhone dengan sangat mudah.

Cara Hapus Photo di iPhone

Penghapusan photo di iPhone bisa dilakukan dengan mudah. Jika memahami cara menghapus secara tepat, semuanya akan berjalan dengan lebih lancar. Berikut ini penjelasan mengenai tata cara menghapus photo di iPhone.

1. Menghapus Secara Manual di iPhone

Penghapusan photo secara manual bisa dilakukan dengan mudah. Lewat penghapusan secara manual, segalanya akan berjalan dengan mudah. Berikut ini adalah panduan menghapus photo di iPhone dengan sangat mudah.

  • Buka menu foto di iPhone masing – masing
  • Pilih album yang ada di iPhone
  • Pilih foto yang mau dihapus
  • Tahan foto yang mau dihapus hingga muncul menu penghapusan
  • Langsung hapus foto yang mau dihapus
  • Foto akan terhapus dari galeri iPhone

2. Menghapus Banyak Foto di iPhone

Menghapus banyak foto di iPhone juga bisa dilakukan langsung. Dengan melakukan beberapa foto sekaligus, semuanya akan berlangsung dengan mudah. Berikut ini tata cara menghapus banyak foto sekaligus di iPhone dengan amat mudah.

  • Buka aplikasi photos di iPhone
  • Klik album di pojok kanan bawah layar
  • Pilih camera roll
  • Pilih semua foto di library
  • Pilih ikon delete di pojok kanan bawah layar
  • Konfirmasi penghapusan
  • Foto akan terhapus semuanya

3. Menghapus dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada juga opsi untuk menghapus pakai bantuan aplikasi pihak ketiga yakni iCloud. Pilihan menghapus dengan bantuan iCloud itu bisa dilakukan dengan mudah juga. Berikut ini tata cara melakukan penghapusan dengan bantuan aplikasi iCloud.

  • Sambungkan iPhone ke iCloud di PC dengan USB
  • Buka menu iPhone di iCloud
  • Masuk ke galeri atau album iPhone
  • Pilih foto yang mau dihapus
  • Pilih opsi delete pada photos yang mau dihapus
  • Photos yang telah dihapus akan hilang dari iPhone

Manfaat Menghapus Photo di iPhone secara Rutin

Ada sejumlah manfaat dari menghapus photo di iPhone secara rutin. Dengan berbagai manfaat yang ada, pengguna akan dapatkan sejumlah manfaat. Berikut ini beberapa manfaat utama dari melakukan penghapusan photo di iPhone secara berkala atau rutin.

1. Memori Internal iPhone Bertambah

Salah satu manfaat dari menghapus photo di iPhone secara rutin adalah memori internal jadi lebih banyak. Tak dapat dipungkiri bahwa hal yang bikin space memori di iPhone sempit adalah file foto. Jadi, kalau foto yang ada di iPhone itu terhapus, memori internal jadi lebih lega.

2. Bebas dari File Sampah

Menghapus photo di iPhone juga akan membebeskan smartphone tersebut dari file sampah. Aneka file sampah memang sangat mengganggu. Karenanya, harus ada pembersihan rutin biar pada iPhone yang digunakan setiap hari itu bebas dari yang namanya sampah.

Advertisement

3. Kinerja iPhone Makin Meningkat

Kinerja iPhone juga akan meningkat jika ada proses pembersihan secara berkala. Ini adalah salah satu manfaat yang pasti bakal dirasakan para pengguna iPhone. Dengan kinerja yang lebih meningkat, pengguna akan memperoleh banyak kemudahan.

4. iPhone jadi Lebih Terorganisir

Manfaat lainnya adalah iPhone jadi lebih terorganisir. Dengan tatanan yang lebih baik tersebut, pengguna akan dapatkan banyak manfaat. Sehingga, teruslah pahami bahwa penghapusan akun itu menjadi bagian penting yang perlu dilakukan oleh semua pengguna iPhone.

Alasan Penghapusan Photo di iPhone

Selalu pahamilah juga bahwa ada sejumlah alasan dari melakukan penghapusan photo di iPhone. Semua alasan yang ada tersebut memang perlu mendapatkan atensi lebih dari para pengguna. Berikut ini adalah beberapa alasan penghapusan photo di iPhone.

1. Terlalu Banyak Photo Tak Penting

Salah satu penghapusan photo di iPhone adalah karena terlalu banyak photo tak penting. Saat terlalu banyak photo yang tidak penting, galeri akan jadi penuh. Jumlah photo yang tidak penting itu memang sangat banyak. Sehingga, perhatikan jumlah photo tak penting yang ada di galeri.

2. Biar Internal Memori Lega

Alasan penghapusan berikutnya adalah biar internal memori pada iPhone selalu lega. Kalau internal memori selalu lega, maka iPhone bisa lebih optimal digunakan. Membuat memori internal iPhone tetap lega memang amat penting. Jadi, selalu pastikan ruang atau space memori di iPhone lega.

3. Menjaga Privasi

Penghapusan photo di iPhone juga bertujuan untuk menjaga privasi. Menjaga privasi ini memang jadi hal yang perlu dilakukan oleh para pengguna iPhone di luar sana. Kalau dibiarkan saja tanpa dihapus, privasi dari pengguna dan pemakai iPhone bisa terganggu.

4. Biar Galeri Tidak Berantakan

Penghapusan photo juga bermanfaat agar galeri tidak berantakan. Banyaknya foto itu bisa membuat galeri bisa jadi penuh dengan sampah. Sehingga, selalu pastikan lakukan penghapusan rutin. Menjaga galeri biar tak berantakan memang perlu dilakukan biar semuanya jadi lancar.

FAQ | Cara Menghapus Photo di iPhone

Apakah perlu melakukan penghapusan photo di iPhone?

Jika ingin memori internal di iPhone tetap terjaga, maka lakukan penghapusan photo secara rutin.

Apakah foto yang sudah dihapus di iPhone bisa dikembalikan?

Bisa. Ada sejumlah cara untuk mengembalikan foto yang sudah dihapus.

Apakah penghapusan photo di iPhone harus dilakukan satu per satu?

Penghapusan photo di iPhone sebenarnya bisa dilakukan sekaligus biar lebih cepat.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.