Cara Mengatasi iPhone Lock iCloud dengan Mudah

Beranda ยป Cara Mengatasi iPhone Lock iCloud dengan Mudah
Advertisement

Cara mengatasi iPhone lock iCloud itu sebenarnya tak begitu sulit. Melalui sejumlah cara yang amat sederhana saja, proses untuk mengatasi iPhone lock iCloud bisa dijalankan dengan sangat mudah. Sehingga, teruslah pahami cara mengatasi masalah iPhone lock iCloud.

Masalah iPhone lock iCloud memang bisa berikan banyak masalah. Karenanya, selalu perhatikan bagaimana cara terbaik untuk bisa mengatasi iPhone lock iCloud. Ini dia penjelasan mengenai cara mengatasi iPhone lock iCloud dengan sangat mudah.

Cara Mengatasi iPhone Lock iCloud

Cara untuk mengatasi iPhone lock iCloud itu tak begitu sulit. Dengan beberapa cara yang sederhana saja, proses untuk mengatasi masalah iPhone lock iCloud akan berlangsung dengan mudah. Berikut ini tata cara mengatasi iPhone lock iCloud dengan cukup mudah.

1. Melakukan Jailbreak

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah melakukan jailbreak. Melakukan jailbreak pada iPhone sebenarnya dilarang oleh pihak Apple. Namun karena urusan penting membuka iPhone lock iCloud yang terkunci, maka jailbreak layak untuk dilakukan.

Proses untuk jailbreak harus melalui sejumlah tahapan. Semua tahapan itu perlu dilakukan biar proses jailbreak dapat dilakukan. Berikut ini beberapa cara untuk melakukan jailbreak dengan mudah untuk atasi iPhone lock iCloud.

  • Unduh software untuk jailbreak di komputer
  • Install atau pasang software jailbreak ke komputer
  • Sambungkan iPhone ke komputer
  • Jalankan software jailbreak
  • Buka menu di iPhone
  • Pilih hilangkan kunci aktivasi iCloud
  • Konfirmasi penghilangan kunci aktivasi
  • Tunggu proses selesai
  • iPhone bisa dipakai normal

2. Minta Bantuan dari Pemilik Lama

Masalah iPhone yang kena lock iCloud memang kadang terjadi karena jual beli. Pada iPhone bekas, pemilik lama kadang kelupaan dalam mengatur ualng iPhone yang dijual tersebut. Maka dari itu, sangat penting dalam meminta bantuan dari pemilik lama.

Komunikasikan dulu upaya pembukaan kunci iCloud iPhone dengan pemilik lama. Perhatikan dengan baik cara ini untuk dapatkan solusi dari iPhone iCloud yang terkunci. Berikut ini tata cara membuka iPhone lock iCloud dengan bantuan dari pemilik lama.

  • Hubungi pemilik lama
  • Minta pemilik lama memasukkna kredensial akun ID Apple ke nomor Hp
  • Buka menu pengaturan
  • Klik keluar di pengaturan iPhone
  • Minta pemilik lama masukkan kembali password iCloud
  • Pilih setting atau pengaturan
  • Pilih general atau umum
  • Pilih atur ulang iPhone
  • Lanjutkan dengan hapus semua konten pengaturan
  • Lakukan restart pada perangkat
  • Jika sudah selesai masalah activation lock akan teratasi

Penyebab iPhone Lock iCloud

Tentunya ada sejumlah penyebab dari masalah iPhone lock iCloud. Ketahui dan pahamilah berbagai penyebab tersebut. Kalau hal itu dipahami, pengguna bisa lebih mudah cari solusi. Ini dia beberapa penyebab utama dari masalah iPhone lock iCloud yang sangat sering terjadi.

1. Lupa Password atau Passcode

Salah satu penyebab dari munculnya masalah iPhone lock iCloud adalah pengguna lupa password. Ketika lupa password, maka masalah iPhone lock iCloud itu akan muncul. Kelupaan password atau passcode ini memang jadi masalah yang akan sering terjadi.

Advertisement

2. iPhone Hasil Curian

Ketika mengalami masalah iPhone lock iCloud, bisa jadi karena iPhone tersebut adalah hasil dari mencuri. Produk iPhone yang tercuri biasanya tak akan bisa dibuka aksesnya oleh si pencuri. Fitur di iPhone memang bisa bikin pencuri pusing untuk bisa akses semua menu yang ada.

3. Salah Beli iPhone Bekas

Kesalahan dalam beli iPhone bekas juga jadi penyebab utama dari masalah iPhone lock iCloud. Saat salah membeli iPhone bekas, maka kadang pemilik asli masih belum buka kuncinya. Sehingga, masalah iPhone lock iCloud bisa muncul.

Tips Mengatasi iPhone Lock iCloud

Ketahui dan pahamilah berbagai tips dalam mengatasi iPhone lock iCloud. Jika mampu mengatasi iPhone lock iCloud dengan benar, segalanya akan berlangsung dengan amat lancar. Berikut ini beberapa tips untuk bisa mengatasi masalah iPhone lock iCloud.

1. Reset Ulang

Cara atau langkah pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan reset ulang. Proses untuk reset ulang ini memang harus diperhatikan kalau mau mengatasi iPhone lock iCloud. Jika cara ini diterapkan secara baik, semua prosesnya akan jadi lebih mudah.

2. Tanya ke Pemilik Sebelumnya Jika Beli Bekas

Jika masalah itu terjadi saat transaksi iPhone bekas, maka komunikasikan dengan pihak penjual atau yang memakai iPhone itu sebelumnya. Mintalah pihak tersebut untuk menghapus akun iCloud iPhone lamanya biar pengguna baru bisa akses kembali.

3. Selalu Catat Passcode di Tempat Lain

Kalau masalah iPhone lock iCloud terjadi karena lupa passcode, maka pastikan untuk melakukan pencatatan passcode di tempat lain. Misalnya buat catatan di kertas kecil atau di medium digital. Jadi, ketika lupa passcode, pengguna bisa melihat catatan tersebut.

4. Bawa ke Tempat Service

Langkah terakhir yang bisa diandalkan adalah membawa ke tempat service. Membawa langsung iPhone yang bermasalah dengan lock iCloud ke tempat service akan memudahkan semuanya. Jadi, langsung saja atasi masalah tersebut dengan bawa ke tempat service.

FAQ | Cara Mengatasi iPhone Lock iCloud

Apakah iPhone lock iCloud itu bisa diatasi dengan cepat?

Dalam waktu beberapa menit saja, masalah iPhone lock iCloud sebenarnya bisa diatasi langsung.

Kenapa masalah iPhone lock iCloud bisa terjadi?

Biasanya karena lupa passcode atau pengguna iPhone sebelumnya belum hapus passcode.

Apa efek dari masalah iPhone lock iCloud?

Pengguna tidak bisa mengakses berbagai macam fitur dan layanan pada iPhone.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.