Cara Menyembunyikan Opsi Pengembang di OPPO Reno

Beranda » Cara Menyembunyikan Opsi Pengembang di OPPO Reno
Advertisement

Bagaimana cara menyembunyikan opsi pengembang di OPPO Reno? Tak sulit sebenarnya untuk sembunyikan opsi pengembang pada OOPO Reno. Dengan segala macam cara yang sederhana, proses menyembunyikan opsi pengembang bisa langsung dilakukan.

Layanan opsi pengembang ini memang kadang ingin dihilangkan. Selain karena mengganggu juga karena membuat tampilan pada hp OPPO Reno jadi kurang bagus. Untuk memahaminya, ini dia cara menyembunyikan opsi pengembang di OPPO Reno.

Cara Sembunyikan Opsi Pengembang di OPPO Reno

Seperti yang sudah dijelaskan, cara sembunyikan opsi pengembang di OPPO Reno itu amat mudah. Hanya perlu melakukan sejumlah cara sederhana saja. Berikut ini adalah panduan sederhana dalam menyembunyikan opsi pengembang di OPPO Reno.

1. Buka Pengaturan di OPPO Reno

Bukalah dulu pengaturan yang ada di OPPO Reno. Ini adalah langkah awal untuk memulai menyembunyikan opsi pengembang di smartphone OPPO tersebut.

2. Pilih Additional Setting

Segera datangi juga additional setting pada pengaturan OPPO Reno. Pemilihan additional setting ini menjadi langkah penting yang perlu dilakukan untuk penyembunyian opsi pengembang.

3. Akses Menu Backup & Reset

Lanjutkan dengan mendatangi menu backup dan reset pada OPPO Reno. Menu tersebut jadi bagian penting juga dalam proses menyembunyikan opsi pengembang di OPPO Reno yang dipakai.

4. Atur Reset System Setting

Langkah berikutnya adalah mengatur system setting pada menu backup & reset. Aturlah opsi pengembang dalam kondisi mati. Sehingga, langsung matikan saja opsi pengembang tersebut.

5. Simpan Perubahan

Jika semua langkahnya sudah dilakukan, maka simpanlah perubahan. Menyimpan perubahan ini adalah langkah akhir dari proses mematikan opsi pengembang pada hp OPPO Reno.

Apa Fungsi dari Opsi Pengembang di OPPO Reno?

Memahami apa sebenarnya fungsi opsi pengembang di OPPO Reno itu penting. Dengan memahami fungsi tersebut, pengguna OPPO Reno akan dapatkan banyak keuntungan. Berikut ini adalah beberapa fungsi utama dari opsi pengembang di OPPO Reno.

1. Membatasi Aplikasi di Latar Belakang

Salah satu fungsi atau manfaat dari opsi pengembang di OPPO Reno adalah membatasi aplikasi di latar belakang. Buat para pengguna OPPO Reno, pembatasan ini memang penting supaya daya atau baterai lebih hemat.

2. Menunjukkan Informasi Refresh Rate

Opsi pengembang juga bisa menunjukkan informasi refresh rate. Informasi ini memang cukup penting buat para pengguna OPPO Reno. Dari sana bisa dilihat apakah refresh rate pada hp OPPO Reno itu bagus atau tidak.

3. Memberi Informasi tentang Running Service

Fungsi lainnya adalah memberi informasi mengenai running service. Pemberitahuan tentang running service memang kerap dicari juga. Itulah sebabnya banyak pengguna yang mengaktifkan opsi mode pengembang di OPPO Reno.

4. Sediakan Layanan Konfigurasi USB

Penyediaan layanan konfigurasi USB juga ada di mode pengembang. Dari sana bisa terlihat jenis port USB apa yang bisa dimanfaatkan untuk koneksi ke OPPO Reno. Layanan konfigurasi USB tersebut memang diperlukan biar konektivitas di OPPO Reno selalu lancar.

Advertisement

5. Mengatasi Bug yang Mengganggu

Fungsi lain adalah mengatasi bug yang mengganggu. Ini juga masuk dalam fungsi utama dari opsi pengembang di OPPO Reno. Bug pada OPPO Reno bisa diketahui dengan mode opsi pengembang. Masalah bug yang terus mengganggu ini memang harus segera diatasi langsung.

Kapan Harus Memakai Opsi Pengembang di OPPO Reno?

Kenali dan pahami juga tentang kapan harus memakai opsi pengembang di OPPO Reno. Penggunaan opsi pengembang di OPPO Reno memang perlu dapatkan atensi lebih. Jangan sampai waktunya salah. Berikut ini penjelasan mengenai kapan harus pakai opsi pengembang di OPPO Reno.

1. Ketika Ingin Dapatkan Informasi Aplikasi Tertentu

Mode atau opsi pengembang di OPPO Reno memang sebaiknya diaktifkan biar informasi pada aplikasi tertentu bisa terlihat. Ini adalah waktu yang sangat disarankan biar dapatkan informasi yang tepat, pengguna bisa melakukan pengaturan terhadap aplikasi tersebut.

Informasi pada aplikasi yang sesuai memang perlu dipahami dengan baik dan benar. Sehingga, opsi pengembang pada OPPO Reno bisa berikan informasi yang jelas di sebuah aplikasi.

2. Saat Bermasalah dengan Bug di Aplikasi

Aktivasi mode pengembang pada OPPO Reno bisa diaktifkan juga ketika sedang bermasalah dengan bug pada aplikasi. Masalah atau bug pada sebuah aplikasi itu memang kadang memusingkan. Jika menemukan masalah tersebut, langsung aktifkan opsi pengembang saja.

Masalah bug memang sering menghantui. Ketika bug sering muncul, maka bisa diatasi langsung ketika opsi pengembang bisa diaktifkan langsung.

3. Saat Mau Coba Game Tertentu

Opsi pengembang juga bisa diaktifkan ketika mau coba game tertentu. Mencoba game tertentu memang bisa diandalkan. Ini adalah momen atau waktu yang tepat juga untuk mulai mainkan game tertentu. Langsung saja lakukan aktivasi opsi pengembang saat mau coba game tertentu.

Proses pengecekan terhadap sebuah game tertentu ini memang perlu diperhatikan. Karena itu, cobalah untuk aktifkan opsi pengembang biar aktivitas main game bisa lebih maksimal.

FAQ | Bagaimana Cara Menyembunyikan Opsi Pengembang di OPPO Reno?

Apakah penting untuk menyembunyikan opsi pengembang di OPPO Reno?

Jika tak mau terganggu dengan opsi pengembang, maka sembunyikan saja.

Kenapa harus menyembunyikan opsi pengembang di OPPO Reno?

Biar tidak ada gangguan saat menggunakan OPPO Reno sehari – hari.

Apa manfaat utama dari opsi pengembang di OPPO Reno?

Salah satu manfaatnya adalah mencegah supaya bug tidak masuk ke OPPO Reno.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.