Bagaimana Cara Screenshot Samsung A04?

Beranda » Bagaimana Cara Screenshot Samsung A04?
Advertisement

Cara screenshot Samsung A04 itu dapat dilakukan dengan sederhana. Pengguna Samsung A04 bisa lakukan screenshot pakai aplikasi atau shortcut tombol. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah pada Samsung A04. Karena itu, wajib diperhatikan bagaiaman cara screenshot yang tepat.

Hp Samsung A04 memang banyak dipakai orang Indonesia. Produk ini disenangi karena harganya terjangkau dan punya banyak fitur. Dalam hal screenshot, semuanya juga pasti mudah lewat Samsung A04. Berikut ini cara screenshot Samsung A04 dengan mudah.

Cara Screenshot Samsung A04 dengan Tombol Power & Volume

Cara untuk screenshot Samsung A04 bisa dilakukan dengan memakai tombol power dan volume. Kedua tombol tersebut bisa dimaksimalkan langsung. Berikut ini panduan screenshot Samsung A04 dengan menggunakan tombol power dan volume.

1. Datangi Halaman yang Mau Discreenshot

Datangilah dulu halaman dari Hp Samsung yang akan discreenshot atau ditangkap layarnya. Semua halaman bisa dicreenshot. Namun ada beberapa situs di internet yang tak bisa discreenshot karena pengaturan khusus.

2. Tekan Tombol Power dan Volume Down

Jika sudah berada dalam halaman yang mau ditangkap layarnya, langkah berikutnya adalah menekan tombol power dan volume down bersamaan. Tak perlu tahan lama kedua tombol tersebut. Asal ditekan bersamaan, proses screenshot bisa langsung terjadi.

3. Tunggu Sampai Ada Notifikasi Penangkapan Layar

Tunggu saja sampai ada notifikasi penangkapan layar yang muncul. Ketika sudah ada tanda atau bunyi dari screenshot yang muncul, maka prosesnya selesai dilakukan. Biasanya ada fitur tambahan di mana pengguna bisa edit dulu halaman yang discreenshot.

4. Lihat Hasil Screenshot di Galeri

Jika sudah merasa screenshot sudah tepat, maka pilih tombol atau ikon save. Setelah ikon save tersebut dipilih, maka hasil screenshot akan tersimpan otomatis ke Hp Samsung. Pengguna bisa langsung melihat hasilnya di galeri pada Hp Samsung.

Cara Screenshot Samsung A04 dengan Virtual Assistant

Di Samsung A04 juga ada fitur asisten virtual. Penggunaan asisten virtual untuk melakukan screenshot juga bisa dilakukan. Maka dari itu, cobalah untuk memanfaatkan fitur asisten virtual tersebut. Berikut ini beberapa cara screenshot Samsung A04 dengan virtual assistant.

1. Aktifkan Fitur Asisten Virtual di Samsung

Lakukan aktivasi asisten virtual yang ada pada Hp Samsung. Fitur ini memang tak merata di semua produk Samsung. Hanya produk terbaru dan kelas mid hingga high yang mempunyainya. Karenanya, periksa dulu apakah Hp Samsung yang dipakai punya fitur tersebut atau tidak.

2. Datangi Halaman yang Mau Ditangkap Layarnya

Setelah diaktifkan, maka proses berikutnya adalah mendatangi halaman yang mau ditangkap layarnya. Langsung tuju halaman yang mau ditangkap atau discreenshot secara langsung. Ini jadi bagian penting yang perlu diperhatikan secara seksama.

3. Beri Perintah Asisten Virtual untuk Screenshot

Ketika sudah berada di halaman atau bagian yang mau discreenshot, segera perintahkan asisten virtual. Dengan fitur talk back atau suara, perintahkan asisten virtual untuk lakukan screenshot. Nantinya akan langsung dilakukan screenshot pada halaman yang dikehendaki.

4. Lihat Hasil Screenshot di Galeri Hp Samsung

Setelah semua prosesnya dilakukan, pengguna bisa langsung lihat hasil screenshot di galeri Hp Samsung. Semua file dari screenshot itu memang akan masuk semuanya di galeri. Semua gambar hasil screenshot bisa dilihat di sana satu per satu.

Cara Screenshot Samsung A04 dengan Aplikasi Khusus

Cara untuk screenshot Samsung A04 juga bisa pakai aplikasi khusus. Menggunakan aplikasi khusus ini memang bisa diandalkan juga untuk memudahkan proses screenshot. Berikut ini adalah tata cara screenshot Samsung A04 dengan pakai aplikasi khusus.

Advertisement

1. Download dan Install Aplikasi Screenshot

Download dan install dulu aplikasi screenshot yang tepat. Proses download dan install aplikasi memang harus dilakukan dari awal. Karenanya, usahakan untuk download dan install aplikasi terbaik untuk screenshot Hp Samsung A04.

2. Jalankan Aplikasi Screenshot di Hp

Jalankanlah aplikasi screenshot di Hp dengan benar. Pastikan aplikasi terbuka di Hp Samsung A04 dan semua fiturnya bisa digunakan. Selanjutnya adalah mengatur supaya muncul tombol virtual untuk melakukan screenshot pada Hp Samsung tersebut.

3. Tunggu Muncul Tombol Virtual

Langkah selanjutnya adalah aktifkan menu tombol virtual. Pilih mulai atau start di aplikasi tersebut. Nantinya akan ada informasi yang muncul mengenai tombol virtual yang nantinya bisa diklik untuk lakukan screenshot.

4. Lakukan Screenshot dengan Tombol Virtual

Jika tombol virtual telah siap, maka langkah berikutnya adalah mendatangi halaman yang mau ditangkap layarnya. Pada halaman tersebut akan muncul tombol virtual terus. Kalau ingin screenshot, tinggal klik saja tombol virtual tersebut. Screenshot pun selesai dilakukan.

Rekomendasi Aplikasi Screenshot Terbaik untuk Samsung A04

Ada sejumlah rekomendasi aplikasi screensot terbaik yang dapat dipakai pada Hp Samsung A04. Aplikasi – aplikasi tersebut dapat diandalkan secara langsung untuk menangkap layar. Berikut ini beberapa contoh aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A04.

1. Go Screeshot Capture

Salah satu aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A04 adalah Go Screeshot Capture. Ini adalah aplikasi yang dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk menangkap layar secara mudah. Fitur yang lengkap dari Go Screenshot Capture memang bakal memudahkan para pengguna di luar sana.

2. Screenshot Quick Free

Aplikasi berikutnya yang bisa dicoba adalah Screenshot Quick Free. Ini adalah aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A04 yang dapat diandalkan terus oleh semua pengguna. Saat menggunakan Screenshot Quick Free, segalanya akan berjalan dengan lebih mudah.

3. Screenshot Pro

Screenshot Pro merupakan contoh lain dari aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A04. Ini adalah aplikasi yang mempunyai fitur yang lengkap. Dengan fitur yang lengkap, proses screenshot di Hp Samsung akan jadi lebih mudah saat pengguna pakai Screenshot Pro.

4. Screenshot X

Screenshot X juga menjadi contoh aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A04. Dengan Screenshot X yang mempunyai banyak fitur tersebut, aktivitas untuk tangkap layar di Hp Samsung akan bisa dijalankan dengan lebih mudah. Karenanya, jangan ragu pakai aplikasi satu ini.

5. Touchshot

Terakhir ada aplikasi Touchshot yang juga masuk dalam jajaran aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A04. Dengan aplikasi Touchshot ini, para pengguna Hp Samsung bakal lebih mudah dalam upaya screenshot. Intinya, teruslah gunakan Touchshot saja untuk lakukan screenshot.

FAQ | Cara Screenshot Samsung A04

Apakah wajib pakai aplikasi jika mau screenshot Samsung A04?

Tidak wajib pakai aplikasi karena screenshot pada Samsung A04 bisa menggunakan sistem di Hp tersebut.

Amankah screenshot Samsung A04 dengan aplikasi pihak ketiga?

Pasti aman asalkan yang digunakan adalah aplikasi yang sudah terpercaya dan terbukti kualitasnya.

Di mana melihat file hasil screenshot di Samsung A04?

Semua hasil file screenshot di Samsung A04 akan muncul di galeri Hp.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.