Cara Mengganti Nada Dering di OPPO Reno untuk Semua Tipe

Beranda » Cara Mengganti Nada Dering di OPPO Reno untuk Semua Tipe
Advertisement

Mengenai cara mengganti nada dering di Oppo Reno sangatlah gampang, simple dan tentu saja gratis.

Sebagai pengguna Oppo series Reno, kamu dapat melakukannya dengan sangat sederhana. Pun jika memahami panduan kali ini, maka kamu dapat mengganti beberapa nada dering sesuai keinginan. Juga sesuai dengan selera. Untuk tahu kelanjutannya bagaimana, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengganti Nada Dering di Oppo Reno dengan Mudah

Nada dering merupakan salah satu hal yang penting pada sebuah HP, menjadi tanda sebuah pemberitahuan masuk. Entah itu untuk pemberitahuan telepon masuk, atau bahkan pemberitahuan untuk pesan masuk.

Namun khusus pada kesempatan sekarang, akan dibahas tentang bagaimana cara mengubah nada dering untuk telepon. Baik itu WhatsApp, atau bahkan untuk panggilan telepon biasa. Bagaimana caranya?

  1. Pertama, langsung buka terlebih dahulu dan nyalakan HP Oppo Reno yang sedang kamu pegang saat ini
  2. Berikutnya langsung cari serta masuk ke menu Pengaturan, atau menu Setting yang biasa kamu gunakan untuk mengatur segala hal
  3. Dari menu Pengaturan atau Setting tersebut, maka kamu bisa cari sub menu Suara & Getar. Jika HP Oppo Renonya menggunakan bahasa Inggris, boleh langsung cari keterangan Sound & Vibration
  4. Selanjutnya kamu tinggal memilih nada dering yang diinginkan
  5. Terdapat dua pilihan, ringtone atau nada dering untuk SIM 1 atau nada dering yang khusus untuk SIM 2
  6. Tinggal pilih dan tentukan salah satunya, caranya nanti tinggal dengarkan terlebih dahulu satu persatu nada dering
  7. Jika ada nada dering yang dirasa cocok untuk digunakan untuk menerima panggilan telepon, maka langsung klik nama nada dering tersebut. Lalu back atau kembali
  8. Untuk mengganti nada dering pada SIM 2 pun demikian, kamu dapat mendengarkannya terlebih dahulu
  9. Kemudian memilih nama nada dering yang diinginkan, lalu back dan nada dering sudah berhasil diubah.

Untuk menguji nada deringnya sudah benar diganti atau belum, maka bisa coba lakukan panggilan. Mulai dari melakukan panggilan ke SIM 1, atau bisa juga langsung lakukan panggilan ke SIM 2. Jika nada deringnya sudah berubah sesuai dengan nada yang sebelumnya ditetapkan.

Berarti cara mengganti nada dering di Oppo Reno yang sebelumnya kamu simak. Sudah berhasil, dan sukses.

Cara Mengganti Nada Dering di Oppo Reno dengan Mendownload

Jadi maksudnya adalah daftar nada dering yang ada pada HP, akan bertambah pilihannya. Namun penambahan nada dering tersebut baru bisa didapatkan jika kamu melakukan pengunduhan, atau download terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

  1. Pertama, langsung buka aplikasi Pengaturan atau Settingan di HP Oppo Reno kamu
  2. Berikutnya, dari menu Pengaturan tersebut langsung cari sub menu Suara & Getaran
  3. Selanjutnya masuk ke menu Nada Dering, lalu buka sub menu tersebut untuk memulai proses unduh
  4. Nanti kamu dapat menemukan opsi pilihan Unduh Nada Dering Tambahan, atau keterangan Pusat Nada Dering
  5. Advertisement
  6. Klik opsi pilihan tersebut, kemudian nanti sistem akan mengarahkan kamu ke apps Store Oppo secara otomatis
  7. Langsung telusuri dan cari nada yang kamu inginkan
  8. Pastikan jaringan internet atau koneksi internet yang terhubung, dalam keadaan baik serta stabil
  9. Lakukan proses pengunduhan secara langsung, dan kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk berikutnya sesuai dengan instruksi yang telah ditampilkan.

Untuk dapat menjadikan nada dering tambahan dari proses download tersebut, maka kamu tinggal mengikuti serta mengaplikasikan proses serta metode sebelumnya.

Cara mengganti nada dering di Oppo Reno ini, akan membuat HP nampak lebih unik. Nada deringnya berbeda dari orang lain, pun tentu saja akan menarik perhatian orang-orang yang secara otomatis mendengarkannya.

Cara Mengganti Nada Dering di Oppo Menjadi Default

Jadi maksudnya adalah metode kali ini, atau panduan kali ini diperuntukkan bagi kamu yang mungkin ingin nada deringnya kembali ke settingan awal. Saat dimana HP oppo Renonya baru saja dibeli, atau baru saja keluar kardus. 

Penting untuk diketahui terlebih dahulu, bahwa cara mengganti nada dering di Oppo Reno satu ini. Dapat mengubah nada dering default, diterapkan untuk panggilan serta pesan dari pengguna yang biasanya tidak memiliki nada secara khusus.

  1. Pertama, langsung buka menu Pengaturan atau Setting dan pastikan HP dalam keadaan menyala
  2. Berikutnya, kamu bisa langsung cari sub menu Suara & Getar atau jika HP Oppo Renonya menggunakan bahasa Inggris dapat temukan sub menu Sound & Vibration
  3. Geser halaman layar kebagian bawah untuk menemukan keterangan Nada Dering Default
  4. Klik opsi dan keterangan tersebut, maka kamu dapat melihat daftar nada dering yang sudah tersedia. Atau menjadi bawaan dari Oppo Renonya langsung
  5. Dengarkan satu persatu nada dering default yang sudah disediakan, lalu pilih nada dering tersebut. Dan simpan perubahan sesuai dengan yang diinginkan.

Nah, jadi ternyata cara mengganti nada dering di Oppo Reno ini sangatlah gampang dan sederhana. Dengan mengaplikasikan beberapa langkah di atas. Kamu jadi bisa dengan mudah mengatur nada dering sesuai keinginan.

Jadi, jangan ragu untuk mengganti nada dering secara berkala. Sebab jika dilakukan, maka akan memberikan variasi atau pengalaman menerima panggilan yang berbeda-beda. Atau selalu fresh.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Mengganti Nada Dering di Oppo Reno

Apakah dengan Mendownload Nada Dering dari Internet Aman untuk HP?

Aman, dan tentu tidak akan mengganggu performa dari HPnya sendiri.

Apalah Mengganti Nada Dering dapat Dilakukan Pada Suatu Nama Kontak Tentu?

Sangat bisa, kamu dapat melakukannya langsung dari daftar nomor kontak.

Advertisement

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.