Cara Membuka Folder Aman Samsung yang Terkunci

Beranda » Cara Membuka Folder Aman Samsung yang Terkunci
Advertisement

Cara membuka folder aman Samsung yang terkunci bisa dilakukan secara mudah sebenarnya. Melalui proses membuka folder aman Samsung yang sesuai, semuanya akan berjalan dengan mudah. Sehingga, selalu perhatikan bagaimana caranya buka folder aman Samsung.

Di Hp Samsung, pengguna bisa membuat folder aman atau secure folder. Folder tersebut bisa dikunci oleh pengguna biar aman dan tak terhapus secara sembarangan. Berikut ini adalah cara membuka folder aman Samsung yang terkunci dengan mudah.

Memahami Fungsi Folder Aman Samsung

Pahamilah fungsi folder aman Samsung terlebih dulu. Memahami fungsi folder aman Samsung itu akan berikan banyak kegunaan dan manfaat penting. Semua fungsi atau kegunaan itu perlu dipelajari. Berikut ini beberapa fungsi dari folder aman Samsung yang penting untuk diketahui.

1. Folder untuk Konten Pribadi

Fungsi folder aman Samsung itu bermanfaat untuk menjaga konten media pribadi. Konten yang sangat pribadi atau personal macam foto dan video bisa disimpan pada folder aman tersebut. Ini adalah manfaat yang bisa didapat supaya foto dan video tertentu tak diambil orang lain sembarangan.

2. Menjaga Kontak Khusus

Folder aman Samsung bisa dipakai juga untuk menjaga kontak khusus. Penjagaan terhadap kontak khusus ini memang sangat bermanfaat. Kontak pribadi khusus memang perlu dijaga secara baik. Dengan penjagaan kontak khusus tersebut, orang lain tak bisa asal comot begitu saja.

3. Menyimpan Data Finansial Penting

Penyimpanan data finansial yang penting juga dapat dimasukkan ke folder aman Samsung. Kadang perlu menyembunyikan data finansial yang sangat penting seperti PIN atau password. Semua data finansial penting tersebut bisa disimpan agar data penting tak dicuri orang lain.

4. Mencegah Pencurian Data

Folder aman Samsung itu dapat berfungsi sebagai aplikasi yang mencegah pencurian data. Pencurian data bisa diatasi dengan aplikasi tersebut. Karenanya, harus diperhatikan terus bahwa folder aman Samsung bisa dipergunakan untuk mencegah pencurian data dari orang lain.

5. Meningkatkan Privasi

Fungsi utama yang juga tak kalah pentingnya adalah meningkatkan privasi. Proses meningkatkan privasi itu memang harus dicermati juga. Kalau pengguna ingin dapatkan keamanan privasi yang lebih, maka patut mencoba layanan folder aman dari Samsung.

Cara Membuka Folder Aman Samsung yang Terkunci

Cara membuka folder aman Samsung yang terkunci bisa dilakukan lewat beberapa cara sederhana. Dengan proses membuka folder aman Samsung yang terkunci, semuanya akan berlangsung lancar. Berikut ini adalah cara membuka folder aman Samsung yang tengah terkunci.

1. Buka Setting di Hp Samsung

Membuka folder aman Samsung yang terkunci dapat dimulai dengan akses menu setting di Hp Samsung. Langsung saja akses opsi setting yang berada di Hp Samsung masing – masing.

2. Pilih Menu Biometrik dan Keamanan

Di menu setting yang ada tersebut, langsung akses opsi biometrik dan keamanan. Fitur secure folder atau folder aman itu bisa diakses langsung dari sana.

3. Lanjutkan Pilih Folder Aman

Ketika sudah membuka menu biometrik dan keamanan, cari langsung opsi folder aman. Ketika klik menu tersebut, pengguna akan langsung diarahkan ke folder aman.

4. Pilih Tampilkan Folder Aman

Selanjutnya klik opsi tampilkan folder aman. Ketika sudah memilih menu tersebut, pengguna akan langsung disuguhkan dengan pilihan folder aman yang ada di dalamnya.

5. Masukkan Password yang Berlaku

Ketika sudah ditunjukkan folder aman, maka pengguna bisa membukanya. Untuk membukanya, pengguna hrus menuliskan password dengan. Tuliskan password dengan benar tersebut.

6. Folder Aman Samsung akan Terbuka

Advertisement

Ketika sudah menuliskan password folder aman, maka folder tersebut akan langsung terbuka. Semua file yang tersimpan di sana akan bisa diakses secara langsung.

Mereset Pin atau Pasword Folder Aman yang Terlupa

Hal lain yang perlu diketahui adalah bagaimana caranya melakukan reset pin atau password folder aman yang kelupaan. Hal itu harus dipahami dengan baik dan benar. Berikut ini tata cara melakukan reset pin atau password folder aman yang terlupa.

1. Buka Setting

Sama seperti membuka folder aman, cara untuk reset password folder aman di Samsung itu bisa dilakukan dengan buka setting terlebih dulu. Akses dulu menu setting pada Hp Samsung.

2. Akses Menu Biometrik dan Keamanan

Berikutnya adalah membuka menu biometrik dan keamanan di menu setting tersebut. Ini adalah langkah berikutnya yang harus diambil biar peresetan pin atau password bisa dilakukan.

3. Pilih Opsi Lupa Pin

Di menu biometrik dan keamanan, pilihlah opsi lupa pin. Itu adalah hal yang perlu dilakukan supaya peresetan password folder aman bisa dilakukan langsung.

4. Lakukan Reset

Selanjutnya pilih menu reset pada opsi lupa pin tersebut. Nantinya akan dilakukan reset kembali terhadap password untuk folder aman Samsung tersebut.

5. Masukkan Password Samsung Account

Untuk memastikan bahwa yang melakukan peresetan bukan orang lain, maka pengguna diminta masukkan password Samsung account. Ini adalah hal yang wajib dilakukan biar bisa reset.

6. Atur Pin Baru untuk Secure Folder

Ketika sudah memasukkan password Samsung account dengan benar, maka pengguna bisa atur password untuk secure folder atau folder aman.

Cara Membuat Folder Aman Samsung

Membuat folder aman Samsung itu juga perlu dipahami dengan baik. Lewat cara pembuatan yang tepat, folder Samsung dipastikan aman terus. Pembuatan secure folder yang benar itu juga tak kalah pentingnya. Berikut ini adalah panduan dalam membuat folder aman Samsung.

1. Buka Setting di Hp

Pembuatan folder aman atau secure folder di Samsung itu juga harus diawali dengan buka setting di Hp. Langsung akses saja menu setting pada Hp Samsung yang digunakan.

2. Buka Folder Aman dan Setujui Syarat Ketentuannya

Berikutnya adalah membuka menu folder aman atau secure folder di setting. Ketika klik menu tersebut, akan muncul info syarat dan ketentuan. Setujui dulu syarat dan ketentuan tersebut.

3. Masukkan ID dan Password Samsung Account

Berikutnya adalah memasukkan ID dan juga password Samsung account. Keduanya harus dituliskan dengan benar agar bisa membuat secure folder.

4. Atur Metode Penguncian

Selanjutnya adalah mengatur bagaimana metode penguncian yang dilakukan. Pengguna bisa atur bagaimana sistem untuk melakukan penguncian.

5. Proses Pembuatan Selesai

Ketika semuanya sudah dilakukan maka proses pembuatan akan selesai dilakukan. Nantinya tinggal dicek saja apakah folder aman sudah bisa diakses atau tidak.s

FAQ | Cara Membuka Folder Aman Samsung yang Terkunci

Apa fungsi utama dari fitur folder aman Samsung?

Fungsi utamanya untuk menyimpan aneka file penting.

Kenapa gagal membuka folder aman Samsung yang terkunci?

Biasanya karena lupa password pada folder aman Samsung yang terkunci.

Apa yang terjadi jika lupa password folder aman Samsung?

Kalau lupa password folder aman, pengguna bisa melakukan peresetan.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.