Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Kartu Sim

Beranda ยป Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Kartu Sim
Advertisement

Cara memindahkan kontak iPhone ke kartu sim tak terlalu sulit. Proses memindahkan kontak memang bisa memakai berbagai cara. Salah satu yang paling efektif adalah menggunakan pakai medium kartu sim biar semuanya lancar dan bebas dari segala masalah.

Kontak kadang memang harus dipindahkan kalau mau ganti smartphone. Karena itu, selalu perhatikan bagaimana cara yang paling efektif untuk pindahkan kontak iPhone ke kartu sim. Berikut ini penjelasan mengenai cara pindahkan kontak iPhone ke kartu sim.

Syarat untuk Pindahkan Kontak iPhone ke Kartu Sim

Kalau mau memindahkan kontak iPhone ke kartu sim, ada sejumlah syarat yang harus dan wajib dipenuhi. Semua persyaratan itu memang perlu dan penting untuk diperhatikan. Tanpa pemenuhan syarat tersebut, pemindahan tak akan bisa dilakukan. Berikut ini beberapa syarat utamanya.

1. Kartu Sim Aktif

Salah satu syarat utama untuk pindahkan kontak iPhone ke kartu sim adalah memastikan bahwa kartu sim selalu aktif. Kalau ada kartu sim yang aktif, proses perpindahan akan berjalan lancar. Melalui kartu sim yang aktif tersebut, pemindahan kontak pasti akan berlangsung lancar.

2. Jumlah Kontak yang Dipindahkan Sesuai

Jumlah kontak yang dipindahkan itu harus disesuaikan. Dengan jumlah kontak yang sesuai, proses perpindahan akan berlangsung dengan lebih lancar. Cermatilah terus berapa banyak kontak yang bisa dipindahkan ke dalam satu sim card.

3. Ikuti Petunjuk Pemindahan dengan Tepat

Ikutilah petunjuk pemindahan kontak dengan tepat. Dengan ikuti proses pemindahan secara tepat, segalanya akan berjalan dengan lebih mudah. Urutannya harus disesuaikan untuk lakukan pemindahan. Intinya, semuanya harus sesuai dengan urutan.

Cara Mudah Pindahkan Kontak iPhone ke Kartu Sim

Cara untuk memindahkan kontak iPhone ke kartu sim itu sebenarnya cukup mudah. Dalam prosesnya, pengguna hanya perlu melakukan sejumlah tahapan sederhana saja. Berikut ini cara mudah dalam memindahkan kontak iPhone ke kartu sim.

1. Masuk ke Menu Kontak

Langkah pertama adalah masuk ke menu kontak yang ada di iPhone. Setelah masuk ke menu kontak, pilih titik tiga di pojokan untuk mendapatkan opsi pemindahan kartu sim.

2. Pilih Opsi Pindahkan Kontak

Segera pilih opsi pindahkan kontak ke sim card pada menu yang ada tersebut. Ada beberapa opsi pemindahan yang ada. Langsung pilih saja pindahkan kontak ke kartu sim.

3. Mulai Impor Kontak ke Kartu Sim

Berikutnya adalah impor kontak ke kartu sim. Proses impor atau pemindahan bisa dilakukan secara manual satu per satu. Bisa juga memindahkan secara sekaligus untuk persingkat waktu.

4. Selesaikan Pemindahan

Langkah terakhir adalah menyelesaikan pemindahan. Jika sudah melakukan pemindahan, kontak yang ada di iPhone akan berpindah secara sempurna di kartu sim.

Cara Impor Kontak dari Kartu Sim ke iPhone

Selain memahami cara pindahkan kontak iPhone ke kartu sim, pahami juga proses sebaliknya. Pahami cara impor kontak dari kartu sim ke iPhone. Prosesnya juga tak begitu ribet. Berikut ini panduan tentang cara impor kontak dari kartu sim ke iPhone.

Advertisement

1. Masukkan Kartu SIM ke iPhone

Tahap pertama adalah memasukkan kartu sim ke iPhone baru. Masukkalh kartu sim tersebut seperti biasa untuk bisa pindahkan kontak dari sim ke iPhone.

2. Pilih Setting atau Pengaturan

Setelah kartu sim berhasil masuk, langkah selanjutnya adalah memilih menu setting atau pengaturan di iPhone. Masuklah ke pengaturan dan akseslah menu kontak yang ada di iPhone tersebut.

3. Impor Kontak SIM

Pada menu kontak, pilihlah opsi impor kontak sim. Nantinya iPhone akan mengeluarkan kontak dan mengirimkannya langsung menuju kontak iPhone.

4. Tunggu Proses Impor Selesai

Tahap atau langkah terakhir adalah menunggu sampai proses impor selesai. Kalau proses impor kontak telah selesai, maka seluruh kontak dari kartu sim akan muncul di iPhone.

Mengenali Penyebab Kegagalan Pindahkan Kontak iPhone ke Kartu Sim

Ada sejumlah penyebab utama mengenai kenapa pemindahan kontak iPhone ke kartu sim gagal. Pengguna harus memahami hal tersebut dengan sangat baik. Berikut ini beberapa penyebab dari gagalnya proses memindahkan kontak iPhone ke kartu sim.

1. Jumlah Kontak Terlalu Banyak

Salah satu penyebab dari gagalnya proses memindahkan kontak iPhone ke kartu sim adalah jumlah kontak yang terlalu banyak. Memang harus dipahami berapa jumlah maksimal kontak yang bisa dipindahkan dalam sebuah sim card.

2. Sim Card Non Aktif

Penyebab lainnya adalah sim card yang sudah tidak aktif. Sim card yang berada dalam masa tidak aktif biasanya tak bisa digunakan sama sekali. Selalu memastikan bahwa sim card dalam kondisi aktif memang perlu dilakukan terus.

3. Error pada Sistem iOS

Error pada sistem iOS juga menjadi penyebab dari gagalnya proses memindahkan kontak iPhone ke kartu sim.Ketika sistem iOS error, akan ada banyak masalah yang muncul. Masalah error pada sistem iOS tersebut memang perlu mendapatkan atensi lebih biar iPhone bisa tetap bekerja dengan baik.

FAQ | Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Kartu Sim

Bisakah memindahkan kontak iPhone ke kartu sim dengan cepat?

Bisa. Proses pemindahan kontak iPhone bisa dijalankan dalam waktu beberapa menit saja.

Apakah perlu memindahkan kontak iPhone ke kartu sim?

Jika ingin melakukan pergantian iPhone, pemindahan kontak itu penting untuk dilakukan.

Berapa banyak kontak iPhone yang bisa dipindahkan ke kartu sim?

Ratusan kontak bisa dipindahkan langsung dari iPhone ke kartu sim.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.