Penyebab Layar iPhone Mati tapi Mesin Hidup

Beranda » Penyebab Layar iPhone Mati tapi Mesin Hidup
Advertisement

Apa yang menjadi penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup? Memang ada sejumlah penyebab dari masalah pada layar. Karena itu, perhatikan terus beragam penyebab dari layar iPhone yang mati. Sehingga, pengguna iPhone harus bisa pahami apa sebenarnya penyebab masalah tersebut.

Masalah layar iPhone yang kerap mati itu memang jadi sebuah persoalan yang sulit dipecahkan. Karena itu, harus ada pemahaman yang tepat tentang penyebab layar iPhone mati tapi mesin hidup. Ini dia penjelasan mengenai persoalan tersebut.

Berbagai Penyebab Layar iPhone Mati tapi Mesin Hidup

Ada sejumlah penyebab dari kenapa layar iPhone mati padahal mesin hidup. Memang ada beberapa penyebab utama dari masalah tersebut. Berikut ini adalah sejumlah penyebab utama dari layar iPhone mati tapi mesin masih tetap hidup.

1. Masalah pada Software

Permasalahan utama dari layar iPhone mati tapi mesin masih hidup adalah software yang rusak. Kerusakan software ini memang jadi salah penyebab dari berbagai masalah iPhone. Termasuk masalah layar iPhone mati tapi mesin masih hidup.

Software dari iPhone memang sangat rentan terkena masalah. Sehingga, pengguna harus selalu melalukan perawatan dengan baik agar software iPhone tak menyebabkan masalah iPhone mati.

2. Hardawre iPhone Ada yang Bermasalah

Penyebab lainnya adalah hardware iPhone ada yang bermasalah. Ini juga jadi sumber dari masalah layar iPhone mati tapi mesin masih tetap hidup. Ketika hardware bermasalah atau kena benturan, layar iPhone bisa mati mendadak. Ini merupakan sumber masalah yang utama juga.

Masalah pada hardware itu jadi hal yang perlu diatas. Sebab, kerusakan hardware bisa berdampak pada banyak hal. Sehingga, teruslah pahami bahwa kesehatan hardware itu memang penting.

3. Terkena Air

Terkena air juga menjadi penyebab dari masalah layar iPhone mati tapi mesin masih tetap hidup. Saat iPhone kena air, maka sejumlah bagian bisa rusak. Alhasil, layar iPhone bisa ikut terdampak hingga mati mendadak. Saat kena air, iPhone memang bisa bermasalah.

Ketika iPhone kerap kena air, layar bisa bermasalah. Sehingga, para pengguna selalu disarankan untuk menghindarkan layar iPhone dari masalah air. Saat kena air, sistem dari iPhone bisa bermasalah. Hingga layar iPhone akhirnya tak berfungsi sebagian.

4. Kegagalan Update iOS

Kegagalan dalam update iOS juga jadi penyebab layar iPhone mati tapi mesin masih tetap hidup. Masalah pada layar itu kadang disebabkan oleh kegagalan para pengguna dalam update iOS terbaru. Hal ini sering dialami pengguna iPhone lawas.

Saat mengalami kegagalan update iOS tersebut, biasanya akan berdampak pada hal – hal lain. Termasuk layar iPhone yang tiba – tiba bermasalah. Jadi, jangan sampai keliru dalam update iOS biar tak alami masalah pada layar.

5. Terlalu Banyak Aplikasi yang Diinstall

Terlalu banyak aplikasi yang ditambahkan juga merupakan penyebab layar iPhone mati tapi mesin masih tetap hidup. Masalah aplikasi yang terlalu banyak memang sangat sering terjadi. Hal itu perlu diperhatikan oleh para pemegang iPhone yang memori internalnya minim.

Advertisement

Aplikasi yang terlalu banyak di iPhone memang bisa bikin banyak masalah muncul. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan terlalu banyak dalam install aplikasi biar iPhone tetap sehat.

6. Ruang Memori Sudah Tidak Cukup

Ruang memori yang tidak cukup juga jadi sumber masalah layar iPhone mati tapi mesin masih tetap hidup. Ketika ruang memori sudah tidak cukup, maka pengguna bisa merasakan masalah layar yang tiba – tiba mati namun mesin iPhone tetap hidup.

Layar iPhone memang bisa bermasalah karena memori yang sudah tidak cukup. Karena itu, para pengguna harus benar – benar memahami kalau penyebab dari masalah layar iPhone itu juga berasal dari internal memori yang sudah tidak cukup.

Solusi Mengatasi Layar iPhone Mati tapi Mesin Hidup

Ketahuilah berbagai macam mengatasi masalah layar iPhone mati tapi mesin masih hidup. Terdapat sejumlah cara terbaik untuk bisa mengatasi persoalan tersebut. Berikut ini sejumlah solusi dalam mengatasi layar iPhone mati tapi mesin hidup.

1. Force Restart

Salah satu solusi untuk atasi masalah layar iPhone mati tapi mesin hidup adalah force restart. Menggunakan metode force restart ini memang bisa memberikan kemudahan kepada para pengguna iPhone yang alami masalah layar iPhone mati tapi mesin hidup.

Force restart bisa dilakukan dengan tekan dan lepas tombol volume dan power secara bersamaan. Nantinya iPhone akan melakukan force restart. Cara ini cukup sederhana dan cepat untuk dilakukan.

2. Perbaiki di Service Center Resmi

Solusi lainnya yang juga bisa diambil adalah melakukan perbaikan di service center Apple yang resmi. Melakukan perbaikan di service center yang resmi memang bisa menjadi solusi terbaik. Ini adalah cara terakhir yang bisa dipakai untuk dapat memperbaiki iPhone secara keseluruhan.

Melakukan perbaikan di service center resmi memang bisa berikan kemudahan. Segala macam masalah bisa diatasi secara langsung jika langsung membawanya ke service center dari Apple.

FAQ | Penyebab Layar iPhone Mati tapi Mesin Hidup

Apa hal yang menyebabkan layar iPhone mati terus tapi mesin hidup?

Salah satu penyebab utamanya ada masalah pada software iPhone yang digunakan.

Kenapa masalah layar iPhone mati terus tapi mesin masih hidup kerap terjadi?

Karena ada gangguan atau error pada sistem layar iPhone yang digunakan sehari – hari.

Apakah masalah layar iPhone mati tapi mesin tetap hidup harus dibawa ke service center?

Jika ingin terselesaikan dengan benar, maka sebaiknya bawa ke service center saja.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.