Cara Menghubungkan Perangkat Bluetooth ke OPPO Reno 10, 8, 7

Beranda » Cara Menghubungkan Perangkat Bluetooth ke OPPO Reno 10, 8, 7
Advertisement

Tentang seperti apa cara menghubungkan perangkat bluetooth ke Oppo Reno sangatlah gampang. Pun tentu tidak memakan waktu banyak.

Kamu dapat menghubungkan perangkat bluetooth ke Oppo Reno dari perangkat apapun. Baik itu perangkat Oppo Reno lagi, Oppo series lain, atau bahkan perangkat lain yang sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth. Untuk tahu caranya bagaimana, simak penjelasan berikutnya ya.

Cara Menghubungkan Perangkat Bluetooth ke Oppo Reno 10 Pro 5G

Walaupun jenis HP ini sudah dibekali dengan banyak fitur-fitur canggih, seperti halnya dengan RAM besar diangka 12 GB. Kemudian layar luas 6.7 inci. Resolusi layar sudah full HD, bahkan refresh ratenya sampai 120Hz.

Pihak pengembang tetap menanamkan dan menyediakan fitur jadul, atau fitur lama seperti BT atau Bluetooth. Walaupun memang proses transfer-transfer file dan data kini bisa dilakukan lebih gampang dan praktis. Namun ternyata bluetooth tetap masih banyak penggunanya.

  1. Cara pertama untuk dapat menghubungkan antara perangkat Bluetooth Oppo Reno dengan perangkat lainnya. Adalah mengaktifkan terlebih dahulu HP secara langsung, serta pastikan HP sudah dalam keadaan siap untuk digunakan
  2. Kemudian masuk ke menu Setting, atau menu Pengaturan untuk mencari keterangan atau pilihan menu Bluetooth
  3. Dari sub menu Bluetooth, maka kamu dapat mengaktifkan terlebih dahulu Bluetoothnya secara langsung
  4. Menggunakan sistem toggle, dan jika toggle dibagian kanan maka Bluetoothnya sudah aktif serta siap melakukan pencarian pada perangkat lain
  5. Sedangkan jika toggle Bluetoothnya dibagian kiri, maka Bluetoothnya tidak aktif

Dari keterangan tersebut, untuk dapat menghubungkan perangkat Oppo dengan perangkat lain. Pastikan agar nama Bluetooth dari perangkat lain, bisa ditemukan terlebih dahulu. Baik itu perangkatnya berupa HP, atau bahkan perangkat lain.

Pastikan nama perangkatnya benar. Klik nama perangkatnya, maka kamu pun bisa langsung melakukan pairing. Atau menghubungkan dengan perangkat tersebut. Sistem ikon Bluetooth dibagian status bar. Akan ada tanda panah ke bawah dan ke atas, jika memang sudah terhubung.

Cara Menghubungkan Perangkat Bluetooth ke Oppo Reno 8 T 5G

Jika kamu ingin menggunakan HP yang menggunakan sistem pengecasan cepat, maka ada HP Oppo Reno 8 T 5G. Yang juga tentu saja sudah dibekali dengan fitur resolusi amoled, Full HD dan sudah didukung dengan refresh rate 120Hz.

Kameranya sangat apik, menggunakan sensor 109 MP dan dikombinasikan dengan kamera microlens 40x. Kamera depth 2MP. Lalu kamera depannya, khusus untuk selfie didukung dengan 32MP. Nah, jika kamu ingin kirim file foto menggunakan Bluetooth. Bisa langsung simak uraiannya di bawah ini.

  1. Pertama, langsung aktifkan HP Oppo Reno 8 T 5G yang kini sedang kamu pegang dan genggam
  2. Berikutnya masuk ke menu Setting, Setelan atau Pengaturan seperti biasanya
  3. Cari sub menu Bluetooth
  4. Dari sub menu tersebut, langsung aktifkan Bluetoothnya untuk langsung dihubungkan dengan perangkat lain
  5. Advertisement
  6. Aktifkan Bluetooth dengan akses toggle ke sebelah kanan, maka daftar perangkat Bluetooth yang sudah terhubung akan disajikan
  7. Jika ingin menghubungkan dengan perangkat baru, maka kamu bisa pilih opsi cari atau Search yang ada dibagian bawah halaman layar
  8. Bila nama perangkat lain sudah ditemukan, langsung saja klik nama perangkat tersebut
  9. Maka kamu akan diminta untuk melakukan perintah berikutnya, melakukan pairing atau menghubungkan perangkat
  10. Jika perangkat Oppo Reno 8 T 5G kamu sudah terhubung dengan perangkat Bluetooth lainnya, ikon Bluetooth dibagian status bar akan memiliki tanda panah ke atas dan tanda panah kebagian bawah.

Dari keterangan dan panduan tersebut, maka kamu sudah bisa langsung melakukan transfer file. Baik itu gambar, foto, musik, video atau bahkan file dan dokumen lainnya.

Cara Menghubungkan Perangkat Bluetooth ke Oppo Reno 7 5G

Sudah didukung dengan jaringan 5G, serta sudah menggunakan sistem prosesor mediaTek Dimensity 900 5G. Chipset tersebut didukung dengan ukuran RAM 8GB. Bahkan pengguna dapat memperluasnya lagi hingga 5GB dari penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Layarnya sendiri sudah amoled, jadi akan nampak lebih mewah serta lebih mengesankan. Di samping hal tersebut, walaupun Oppo Reno 7 5G sudah disokong dengan kualitas perangkat super canggih.

Pengguna tetap bisa menggunakan fitur Bluetooth secara langsung, dan tentu saja untuk mengaktifkannya harus dihubungkan terlebih dahulu.

  1. Pertama, langsung nyalakan terlebih dahulu HP Oppo Reno 7 5G yang kini sudah kamu miliki
  2. Berikutnya buka menu Setting, dan langsung buka lagi sub menu Bluetooth
  3. Dari menu Bluetooth tersebut, kamu dapat mengaktifkan terlebih dahulu fiturnya dengan menggeser toggle kebagian kanan
  4. Sistem akan langsung menampilkan beberapa daftar perangkat Bluetooth yang sebelumnya sudah terpasang
  5. Jika ingin menghubungkannya dengan perangkat baru, klik opsi Search atau Cari
  6. Temukan nama perangkat yang sudah sesuai, lalu tinggal kamu pasangkan sesuai dengan instruksi yang ada pada layar.

Sebenarnya cara dan panduan di atas berlaku untuk beberapa jenis Oppo series lainnya. Karena untuk menghubungkan fitur Bluetooth, merupakan setting dasar. Yang pada dasarnya istilah atau keterangan digunakan tidak jauh berbeda.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Menghubungkan Perangkat Bluetooth ke Oppo Reno

Apakah dalam Proses Menghubungkan Perangkat Bluetooth Dimungkinkan Ada Kendala?

Sangat mungkin, misalnya saja karena perangkat Bluetoothnya tidak terdeteksi Oppo Reno. Kemudian kualitas koneksi Bluetooth yang tidak stabil.

Berapa Lama Waktu dan Durasi untuk Menghubungkan Perangkat Bluetooth ke Oppo Reno?

Sebentar, namun jika memang sinyal dan koneksinya bagus. Maka proses untuk menghubungkan akan jauh lebih cepat, hanya beberapa detik saja.

Advertisement

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.