Ini Dia Daftar iPhone Dual Sim Card, Udah Tahu Belum?

Beranda ยป Ini Dia Daftar iPhone Dual Sim Card, Udah Tahu Belum?
Advertisement

Ada beberapa opsi iPhone dual sim card yang bisa dipilih para konsumen. Banyak yang memang mencari iPhone dengan dual sim card biar bisa menggunakan dua nomor sekaligus dalam satu smartphone yang sama. Produk iPhone sendiri banyak yang sediakan layanan tersebut.

Berbagai opsi iPhone yang punya fitur dual sim card memang bisa dipilih dengan mudah. Mau yang versi baru atau yang agak lama semuanya tersedia. Berikut ini penjelasan tentang iPhone dua sim card yang bisa dipilih oleh para pengguna.

Jenis iPhone Dual Sim (Nano Sim + Nano Sim)

Jenis iPhone yang mempunyai dua sim tray biasanya terbuat dari China dan Taiwan. Opsi iPhone tersebut tak bisa ditemui di banyak varian. Berikut ini beberapa jenis iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim.

1. iPhone XR

iPhone XR jadi contoh dari jenis iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim. iPhone yang dirilis pada 2018 lalu. Ini adalah jenis iPhone pertama yang menggunakan teknologi atau fitur dual sim.

2. iPhone XS Max

Berikutnya adalah iPhone XS Max yang juga jadi jenis iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim. Karena dinilai berhasil di iPhone XR, maka di seri X selanjutnya, teknologi dual sim juga dimunculkan.

3. iPhone 11

Pada edisi berikutnya yakni iPhone 11, fitur atau teknologi iPhone 11 ini kembali dihadirkan. Teknologi dual sim itu jadi salah satu keunggulan dari produk iPhone 11 tersebut.

4. iPhone 11 Pro

Pada seri berikutnya, yakni iPhone 11 Pro, teknologi dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim juga dihadirkan. Dengan iPhone 11 Pro tersebut, pengguna bisa memakai dua nomor sekaligus.

5. iPhone 11 Pro Max

Seri iPhone 11 berikutnya yang di dalamnya ada dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim adalah iPhone 11 Pro Max. Perlu diketahui kalau iPhone 11 Pro Max itu dirilis pada akhir 2019 lalu.

6. iPhone 12

Seri berikutnya dari iPhone yang punya fitur dual sim adalah iPhone 12. Pada iPhone 12 memang ada dua slot sim card yang bisa ditambahkan.

7. iPhone 12 Pro

Berikutnya ada iPhone 12 Pro yang juga mempunyai fitur dua sim card. Dual sim card pada iPhone 12 Pro memang tersedia dan bisa digunakan oleh para penggunanya.

8. iPhone 12 Pro Max

Pilihan iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim berikutnya adalah iPhone 12 Pro Max. Ini adalah varian lain dari iPhone 12 yang dirilis pada 2020 lalu.

Advertisement

9. iPhone 13

Berikutnya ada iPhone 13 yang juga masuk golongan iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim. Produk yang dirilis pada 2021 silam ini memang punya dua slot sim card yang dapat dipakai.

10. iPhone 13 Pro

Selanjutnya ada pilihan iPhone 13 Pro. Ini adalah produk pengembangan dari iPhone 13. Pada iPhone 13 Pro juga ada dual sim card dengan konfigurasi nano sim + nano sim.

11. iPhone 13 Pro Max

Produk iPhone 13 Pro Max yang rilis pada 2021 juga jadi iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim. Produk ini bisa digunakan untuk dua nomor sekaligus.

12. iPhone 14

Berikutnya adalah iPhone 14 yang merupakan produk yang dirilisa pada 2022 lalu. Produk yang terhirung masih baru ini juga jadi iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim.

13. iPhone 15

Seri berikutnya yang masuk golongan iPhone dual sim dengan konfigurasi nano sim + nano sim adalah iPhone 15. Ini adalah jenis iPhone paling baru. Produk ini dirilis pada 2023 dengan berbagai teknologi terbaik termasuk dual sim.

Jenis iPhone Dual Sim (Nano Sim + eSim)

Terdapat juga jenis iPhone dual sim dengan satu nano sim dan satu electronic simcard. Jenis iPhone ini biasanya ditemui pada produk iPhone yang ada di Indonesia. Produk dual sim dengan satu nano sim dan satu electronic sim ini memang secara khusus dijual di Asean, khususnya Indonesia.

Jenis iPhone dengan konfigurasi dual sim (nano sim + esim) di Indonesia mulai dari seri X hingga yang paling baru iPhone 15. Sama saja dengan iPhone dual sim (nano sim + nano sim), versi yang memakai eSim dimulai dari iPhone X hingga yang paling baru.

Semua seri iPhone X dan di atasnya memang sudah dilengkapi dengan fitur tersebut. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa memakai dua nomor sekaligus yang terdaftar berdasarkan identitas diri. Namun perlu diingat lagi bahwa satu nomor lain adalah sim card digital.

Teknologi iPhone dengan dual sim card ini memudahkan para pengguna yang biasanya punya dua jenis nomor. Yakni nomor pribadi dan nomor untuk pekerjaan. Para pengguna akan dapatkan beragam kemudahan dengan fitur satu ini.

FAQ | Mengenal iPhone Dual Sim Card

Apakah di Indonesia ada produk iPhone dual sim card?

Di Indonesia tersedia iPhone dengan dual sim yakni nano sim card dan e-sim.

Apakah iPhone lama bisa menggunakan dual sim card?

Produk iPhone di bawah seri X tak tersedia layanan dual sim card.

Apakah iPhone terbaru selalu dilengkapi dengan dual sim card?

Produk iPhone yang paling baru selalu dilengkapi dengan dual sim card.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.